Beragam Hal yang Akan Kamu Temui di Kompetisi Pokemon XY Jakarta

Kompetisi Pokemon XY Jakarta

Sebelum ikut berpartisipasi, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui beragam hal yang akan kamu temui di Kompetisi Pokemon XY Jakarta.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Duniaku Checkpoint menghadirkan acara turnamen bagi pemain Pokemon X & Y, diadakan oleh Kenken Cashern Olstore dan bekerjasama dengan Psenterprise (serta partner dari Kenken, Conrad). Kenken mengadakan kompetisi ini untuk menyambut antusiasme para pemain 3DS khususnya penggemar sekaligus pemain Pokemon X & Y di Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, kompetisi ini menjanjikan hadiah yang besar bagi pemenangnya, yang bisa kamu lihat detailnya berikut ini.

– Juara 1: Uang tunai sebesar satu juta rupiah dan merchandise, sekaligus dinobatkan sebagai Champion Leader Jakarta (unofficial).

– Juara 2: Satu buah game 3DS dan merchandise.

– Juara 3: Aksesoris 3DS dan merchandise

Bagi para peserta tidak usah khawatir, karena bakal banyak doorprize di akhir acara. Tidak hanya itu, karena bekerja sama juga dengan majalah Animonstar dan Gamestation, mereka memberikan hadiah berlangganan majalah bagi pemenang Kompetisi Pokemon XY Jakarta ini. Dan juga tidak ketinggalan goodiebag dari Animonstar dan Gamestation di venue saat acara kompetisi berlangsung. Serta pastinya kamu bisa melihat liputan acara ini di dua majalah tersebut edisi Desember / Januari mendatang.

Kompetisi Pokemon XY Jakarta

Kompetisi Pokemon XY Jakarta ini akan diselenggarakan di fX Plaza Sudirman Atrium F3 Floor, Jl. Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan Jakarta, pada tanggal 1 Desember 2013 mendatang. Acara dimulai pukul 10.00 WIB untuk pendaftaran dan registrasi ulang, kemudian pertandingan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Dan juga pendaftarannya gratis lho! Jangan lupa untuk me-Like dan Follow Duniaku.net ya!

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikutinya, bisa langsung mendaftarkan diri mulai dari sekarang dengan mengirimkan data diri ke e-mail cashernn82@gmail.com, atau mendaftar di hari-H. Format data diri tersebut adalah nama, alamat, umur, jenis kelamin, dan nomer telepon. Bagi yang mendaftar melalui e-mail dan datang pada saat pertandingan akan berkesempatan untuk mendapatkan merchandise dari Cashernn Olstore. Perlu diingatkan, jumlah peserta terbatas jadi segera saja untuk mendaftar ya!

Lalu apa saja sih yang akan kamu temui dalam Kompetisi Pokemon XY Jakarta ini? Pertama jelas, bertemu dengan anggota komunitas yang meramaikan kompetisi, utamanya adalah komunitas pemain 3DS dan juga pemain Pokemon X & Y. Sejauh ini saya menemukan dua komunitas pemain 3DS yang cukup besar di Facebook, yakni Komunitas 3DS NDS Indonesia dan Nintendo 3DS Street Pass Indonesia.

Kompetisi Pokemon XY Jakarta

Komunitas 3DS NDS Indonesia didirikan untuk para pecinta 3DS dan NDS di Indonesia, dan menjadi tempat untuk berbagi info, cheat, ROM, walkthrough, software, firmware, dan lain sebagainya. Atau kamu bisa saling berbagi pengalaman ketika memainkan NDS, NDS Lite, NDSi, NDSi XL, dan tentunya 3DS serta 3DS XL. Grup ini dibentuk pada bulan Agustus 2009.

Grup kedua adalah Nintendo 3DS Street Pass Indonesia. Grup ini didirikan pada tanggal 11 Mei 2011 lalu, dengan tujuan menciptakan sebuah komunitas jejaring sosial Facebook yang dapat memfasilitasi para gamer Nintendo 3DS, pemerhati, calon pembeli, atau siapapun yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap Nintendo 3DS. Dan tentu saja di sini kamu bisa membuat rencana untuk melakukan StreetPass (gathering), saling bertukar Friend Code, informasi game, jual-beli-tukar game, dan hal-hal seru lainnya. Anggotanya dilarang untuk mem-post / memberi komentar yang berisikan konten kasar, vulgar, dan/atau menyinggung SARA kepada sesama anggota. Bahkan saya melihat ada satu post khusus menangani masalah jual-beli-tukar game yang selalu ter-update.

Selain dua grup itu, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas pemain Pokemon X & Y dalam grup yang bernama Pokemon X & Y Indonesia. Pastinya grup khusus beranggotakan pemain Pokemon X & Y ini menjadi tempat untuk menambah teman sesama pemain Pokemon, saling bertukar info, tempat untuk melakukan trading Pokemon, dan lain sebagainya. Uniknya, grup ini terbentuk ketika ramai-ramainya Pokemon X & Y dirilis terutama dari kedua grup di atas, yakni sekitar pertengahan bulan Oktober 2013 lalu. Pastinya dalam kompetisi Pokemon XY Jakarta ini kamu bisa bertemu dengan para anggota dari ketiga komunitas yang telah saya sebutkan tadi.

Kompetisi Pokemon XY Jakarta "StreetPass"
Konsep StreetPass

Bertemu dengan komunitas alias gathering pastinya akan melakukan StreetPass. StreetPass adalah fungsi dari 3DS yang memungkinkan komunikasi pasif antar sistem 3DS yang dibawa pemainnya dalam keadaan Sleep Mode. Dengan demikian, 3DS yang bertemu akan saling bertukar data untuk software game tertentu. Yang paling dasar adalah fitur berbagi avatar Mii milik pemain, yang bisa digunakan di aplikasi StreetPass Mii Plaza. Jika terjadi pertukaran data, maka akan muncul indikator warna hijau pada 3DS. Semakin banyak terjadi pertukaran data melalui StreetPass, maka semakin banyak pula avatar Mii milik pemain yang didapatkan.

Kompetisi Pokemon XY Jakarta "StreetPass"

Konten data yang bisa ditukarkan pun beragam, dengan maksimal 12 ”slot data” dalam konsol 3DS. Yang perlu diingat adalah 3DS harus dalam kondisi Sleep Mode dan tentu saja fitur Wireless-nya telah diaktifkan. Dan asyiknya, kamu tak perlu lagi menekan tombol apapun untuk mengaktifkan pertukaran data via StreetPass ini. Ada batasan jarak antar unit 3DS sebelum bisa melakukan StreetPass.

Kenken berharap dengan adanya Kompetisi Pokemon XY Jakarta ini adalah supaya para pemain bisa lebih aktif untuk berkumpul. Kebersamaan antar pemain bisa menjadi lebih kuat, dari pemain untuk pemain. Tertarik untuk mengikutinya? Kamu bisa langsung menghubungi Kenken di nomer 081398123521, atau partner-nya Conrad di nomer 0818878758.