Drive Xbox One Bermasalah? Microsoft Siap Berikan Satu Game Gratis!

Drive Xbox One

Peluncuran perdana sebuah konsol memang tidak selalu mulus. Setelah beberapa unit awal PS4 yang didera penyakit, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya beberapa unit Xbox One juga tidak bisa berjalan dengan normal 100%. Beberapa pembeli pertama mengeluhkan disk drive Xbox One yang dimilikinya error, yang mengakibatkan drive tersebut tidak bisa digunakan untuk membaca kopi game. Penyakit “paling ringan” yang diderita adalah drive yang mengeluarkan suara bising saat memutar blu ray game.

Microsoft sendiri masih belum memiliki solusi pasti untuk menghadapi masalah ini. Mereka hanya menyarankan, pembeli yang mendapati unit milik mereka rusak saat diterima agar melapor ke Customer Service mereka untuk mendapatkan unit penggantinya. Mengganti unit yang rusak bukan satu-satunya kompensasi yang diberikan Microsoft, karena mereka juga memberikan satu game dalam bentu digital secara gratis kepada para pembeli tersebut! “Sembari menunggu konsol pengganti, kami ingin memastikan para konsumen bisa tetap bermain game,” tulis Microsoft dalam pernyataan resminya. “Untuk itu, kami akan memberi mereka masing-masing satu dari beberapa launch title yang dipublikasikan oleh Microsoft Studios dalam format digital,” lanjut pernyataan tersebut.

Drive Xbox One

Sesuai pernyataan di atas, beberapa game yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai kompensasi ini adalah game-game yang dipublikasikan oleh Microsoft studios, antara lain Forza Motorsport 5, Dead Rising 3, Zoo Tycoon dan Ryse: Son of Rome. Dengan ini, Microsoft rupanya tetap memegang janji mereka untuk terus memperhatikan para pelanggan mereka yang mendapatkan unit Xbox One yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Masalah disk drive yang error atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali ini bukan satu-satunya masalah yang dihadapi beberapa unit awal Xbox One. Ada beberapa pembeli yang melaporkan bahwa unit mereka mengalami crash dan reboot yang berulang-ulang, ada juga yang melaporkan unit mereka mengalami kerusakan E100 yang merupakan kategori kerusakan yang sangat parah. Kerusakan E100 ini artinya adalah unit Xbox One mengalami kerusakan hardware secara keseluruhan yang disebabkan karena update sistem yang gagal.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleDual-SIM Samsung Galaxy Grand 2 Kini Dengan Layar 5.25-inchi dan Prosesor Quad-Core
Next articleAir New Zealand Kembali Merilis Viral Video Untuk The Hobbit!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.