Dual-SIM Samsung Galaxy Grand 2 Kini Dengan Layar 5.25-inchi dan Prosesor Quad-Core

Setelah dirilis di Indonesia sejak awal Maret lalu, Samsung Galaxy Grand langsung menjadi salah satu Android Samsung yang paling banyak peminatnya. Kombinasi layar yang lebar dan fitur dual SIM menjadikannya sebagai pilihan terbarik pengguna yang membutuhkan fleksibilitas tinggi dua kartu seluler. Dan kini meskipun belum ada satu tahun, Samsung sudah mengkonfirmasikan penerusnya, Samsung Galaxy Grand 2.

Dilihat dari luar, sekilas kamu akan susah menemukan perbedaan antara Galaxy Grand 2 dengan pendahulunya. Namun ketika membandingkannya langsung nanti, baru terlihat perbedaannya, karena bidang layar pada Grand 2 ini meningkat menjadi 5.25-inchi, atau hanya seperempat inchi lebih besar dari Galaxy Grand. Kemudian resolusi layarnya pun juga membesar, meskipun dengan penambahan yang tidak fantastis. Setidaknya kamu yang beranjak dari VGA seperti pada Grand sebelumnya, akan menemukan resolusi HD 720 x 1280-pixel memberi tampilan yang lebih nyaman di mata.

Konfigurasi perangkat keras lainnya, seperti prosesornya yang sudah quad-core 1.2 GHz, RAM sama seperti pada Galaxy Mega 6.3, yaitu 1.5 GB, internal storage-nya sama saja dengan Grand, yaitu 8 GB, namun ada slot  microSD untuk memperbesar kapasitasnya hingga 64 GB. Kamera utamanya 8-megapixel yang memiliki fitur auto focus, dilengkapi kamera depan 1.9-megapixel. Koneksinya diserahkan pada WiFi, Bluetooth 4.0, dan GPS + yang mendukung penerimaan satelit Glonass, meskipun belum ada kabar apakah juga mendukung 4G LTE. Baterainya pun juga meningkat menjadi 2,600mAh dengan klaim 10 jam waktu memutar musik dan 17 jam waktu bicara. Tentu saja, seperti Grand, kamu bisa langsung memasukkan dua kartu SIM GSM yang bakal aktif bersamaan.

Dari sisi software, Galaxy Grand 2 langsung menjalankan Android 4.3, meskipun kami juga berharap juga bisa segera mendapatkan Android 4.4. Seperti biasanya juga, Samsung menggunakan antar muka custom mereka, yaitu TouchWiz. Dan karena konfigurasinya cukup mumpuni, Samsung pun memasukkan banyak fitur dari seri kelas atasnya, seperti Multi Window, aplikasi kamera yang sama seperti Galaxy S4, sehingga memiliki opsi Best Face, Best Photo, Continuous Shot, serta Sound & Shot. Oh ya, selain beberapa aplikasinya sama seperti yang kamu dapati dalam Galaxy S4, penampilan luarnya mengadopsi style baru Samsung pada Galaxy Note 3. Panel belakang Grand 2 ini dilapisi dengan lapisan kulit sintetis.

Untuk pilihan warnanya juga ada penambahan, bukan sekadar biru dan putih saja, karena Samsung akan menawarkan Galaxy Grand 2 dengan tiga warna, White, Black, dan Pink. Belum ada kabar lanjutan mengenai kapan akan dirilis dan berapa harganya.

 Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleWar of Imperium dan Winter Night: Update Fitur dan Event Terbaru Dari RO 2!
Next articleDrive Xbox One Bermasalah? Microsoft Siap Berikan Satu Game Gratis!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.