Pelaku Media Digital Indonesia Berkumpul dalam Indonesia Digital Media Festival!

Indonesia Digital Media Festival

Segitiga.Net dan Institut Teknologi Bandung menginisiasi sebuah acara bertajuk Indonesia Digital Media Festival 2013, dan mengundang semua pihak dalam industri media digital untuk berpartisipasi. Acara ini diadakan pada tanggal 26-28 November 2013 di Campus Center Timur, Institut Teknologi Bandung, Bandung, terbuka untuk umum dan gratis. Indonesia Digital Media Festival (InDMF) 2013 sendiri akan berisi talk show, seminar, workshop, international conference, exhibition, dan award. Acara ini didesain sebagai panggung para all-star media digital Indonesia, sekaligus menjadi wadah komunikasi dua arah untuk semua (baik pelaku dan enthusiast) media digital untuk berbagi ide dan inovasi. InDMF 2013 mengundang sebanyak mungkin stakeholder dalam industri media digital, yang kemudian bisa berinteraksi dalam sebuah koridor yang coba disusun dengan baik.

Di hari pertama, Indonesia Digital Media Festival 2013 akan menghadirkan talk show utama bertema “Empowering Society through Digital Media”, dengan pembicara Harry Waluyo (Dirjen EKMDI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Indra Utoyo (Ketua MIKTI & CIO Telkom Indonesia, dalam konfirmasi), Harry K. Nugraha (Direktur Sales Channel Intel Indonesia), Edi Taslim (Direktur Grup Digital Kompas Gramedia, dalam konfirmasi), dan Ridwan Kamil (Walikota Bandung).

Indonesia Digital Media Festival

Seminar dan talk show yang dihadirkan juga akan mengangkat tema besar lainnya seperti, creative developement process, konten lokal digital, serious game, digital learning, inkubasi, intellectual property, dan lainnya, dengan pembicara antara lain James Gray (VP & GM, Disney Interactive Asia Tenggara, The Walt Disney Company), Prof. Mohammad Suyanto (Rektor STMIK AMIKOM), Asril F. Syamas (Ketua Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia), Christopher Quek (Direktur Serious Games International, Singapore), Neeru Bahl (CEO Mages Institute of Excellence), Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto (Direktur SEAMOLEC), dan Prof. Dr. John Choi (CEO MarkAny & Profesor di Sangmyung University, Korea).

Selain seminar dan talk show, juga akan hadir pameran dari prototipe dan produk media digital dari para pengembang asli Indonesia di bidang aplikasi, game, dan juga animasi. Beberapa komunitas digital Indonesia juga akan memamerkan aktivitasnya masing-masing. Diskusi santai, ditemani kopi dan teh, serta lantunan musik live dari Java Jive dirancang untuk membangun suasana yang nyaman untuk saling bertukar gagasan dan opini.

Beberapa konferensi internasional dan nasional juga ikut menjadi bagian dalam pesta besar untuk para pelaku media digital Indonesia ini. Ajang penghargaan seperti Prototype Award dan INDRA 2013 juga akan melengkapi semarak Indonesia Digital Media Festival 2013. Perpaduan aspek akademik dan industri ini diharapkan mampu menciptakan kolaborasi di antara keduanya secara konkret. Acara Indonesia Digital Media Festival 2013 terbuka secara umum dan gratis. Untuk mengikuti acara, kamu bisa langsung datang ke Campus Center Timur, Institut Teknologi Bandung mulai tanggal 26-28 November 2013, pada jam 09:00-11:00. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa membuka website-nya yang berada di sini.


SHARE
Previous articleAir New Zealand Kembali Merilis Viral Video Untuk The Hobbit!
Next articleToge Productions and Iris Worldwide Bring World’s Biggest Interactive LED Screen to Life!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.