Ubisoft Akan Merilis Assassin’s Creed Pirates Minggu Depan Untuk iOS dan Android

Selain memberikan aplikasi mobile Assassin’s Creed IV Companion untuk mendukung permainan Black Flag darimana saja, Ubisoft ternyata memiliki game lainnya yang mereka siapkan khusus untuk platform mobile dan dikonfirmasikan kemarin, Assassin’s Creed Pirates.

Assassin’s Creed Pirates merupakan spin-off mobile dari game konsol Assassin’s Creed 4: Black Flag, dan direncanakan rilis 5 Desember untuk iOS dan Android — khususnya smartphone dan tablet kelas atas. Game yang dikembangkan langsung oleh Ubisoft tersebut (bukan Gameloft, yang juga menjadi anak perusahaan mereka) ditawarkan bukan sebagai freemium, dan dijual dengan harga US $4.99 untuk kedua platform. Membawa nama Assassin’s Creed IV, untuk spin-off ini kamu akan menemui satu elemen yang sama seperti konsolnya, yaitu naval battle. Dengan fokus penjelajahan di atas kapal, kamu mendapat kesempatan lebih jaun menjelajahi pulau-pulau di sekitar lautan Karibia.

Dalam game yang dikonfirmasikan pertama kali 10 September lalu ini, kamu mengendalikan kapten bajak laut baru, Alonzo Batilia, dalam misinya mencari harta karun La Buse, dan mengambil setting yang sama seperti aksi Edward Kenway dalam Black Flag, yaitu abad ke -18. Di tengah perjalanannya, Batilia bakal bisa merekruit dan mengupgrade anggota kru bajak lautnya, melengkapi kapalnya untuk persiapan pertarungan langsung dengan kapal lain dalam sebuah duel kapal real-time.

Tentu saja membawa nama serial utamanya, Pirates tetap memasukkan banyak elemen dari Assassin’s Creed klasik, seperti konflik antara Assassins dan Templars, sekaligus munculnya bajak laut terkenal dari dari dunia nyata, seperti Blackbeard (yang diduga akan muncul sebagai bagian karakter DLC di Black Flag) dan Bellamy.

Assassin’s Creed Pirates | Naval Combat Trailer

Sumber: Ubisoft


SHARE
Previous articleMie Instan di Indonesia Pun Tersohor Hingga ke Jepang!
Next articleFinal Fantasy IV: The After Years Keluar Jepang, Bersamaan Muncul di iOS dan Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.