Dari Modder Skyrim, Pemuda 19 Tahun Menjadi Desainer Game di Bungie!

Modder Skyrim - Falskaar Screenshot
Screenshot Mod Falskaar yang dibuat oleh Velicky

Hobi bisa menjadi pintu masuk menuju pekerjaan yang kita inginkan, termasuk hobi dalam bidang game. Alexander J. Velicky, seorang pemuda berumur 19 tahun sudah membuktikan hal tersebut. Bagi kamu yang merupakan penggemar berat dari Skyrim, mungkin sudah mengenal pemuda satu ini, karena dialah salah satu modder hebat untuk game yang dikembangkan Bethesda tersebut. Ya, selama satu tahun lebih Velicky mengembangkan sebuah mod yang megah untuk Skyrim berjudul Falskaar yang mendapatkan review bagus dari para penggemar Skyrim di seluruh dunia.

Impian Velicky saat itu hanya satu. Dia ingin menjadi salah satu staff Bethesda, studio game yang selama ini dia kagumi. Akhirnya mimpi tersebut tercapai bulan ini, dimana dia benar-benar bergabung menjadi desainer dalam sebuah studio game papan atas, meskipun bukan di Bethesda. Bungie, developer yang saat ini tengah disibukkan dengan proyek Destiny sudah mengkonfirmasikan bahwa Velicky bergabung dengan mereka sebagai Associate Designer. “Modding telah menjadi 90% kehidupan saya selama empat tahun terakhir, dan kalian sudah berada di sini untuk mendukung saya,” ungkap Velicky dalam posting-nya di forum Elder Scrolls. “Dari hati saya yang paling dalam, saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang sudah memberikan feedback untuk mod yang saya buat, dukungan, atau sesuatu yang simpel seperti ungkapan ‘kerja yang bagus!’ Setiap dari kalian sudah membantu saya untuk mewujudkan hal ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Modder Skyrim - Falskaar
Screenshot Falskaar

“Saya mendaftar ke banyak perusahaan, dan Bungie sebenarnya berada dalam kategory ‘perusahaan besar yang tidak akan menghiraukan saya’. Namun semuanya tidak terbukti. Bungie adalah sebuah perusahaan dengan tim yang mengagumkan, dan saya sangat beruntung mereka memberikan saya kesempatan! Jangan pernah takut untuk mencoba. Saya menghabiskan banyak waktu untuk melamar dan hasil yang saya dapat ternyata lebih memuaskan dari yang pernah saya bayangkan,” lanjutnya. Dia juga mengungkapkan kemungkinan untuk tetap menghasilkan mod-mod yang berkualitas. “Hal itu (membuat mod) tetap mungkin. Namun kerja profesional saya tentu menjadi prioritas utama,” pungkasnya.

Velicky sebenarnya berharap bisa bekerja di Bethesda dengan mod yang sudah menyita lebih dari 2000 jam dalam hidupnya ini. Namun, bekerja di Bungie juga tidak bisa dikatakan mengecewakan juga. Besar kemungkinan, Velicky akan langsung terlibat dalam pengembangan Destiny, untuk menambahkan sedikit sentuhan fantasi dalam FPS yang dikembangkan Bungie tersebut. Jika penasaran, kamu bisa mengecek hasil karya Velicky dengan meng-install-nya lewat alamat ini.

[Sumber: PCGamesN/CVG]


SHARE
Previous articleProsesor Octa-Core MediaTek MT6592 Pamer Kemampuan Melalui Modern Combat 5
Next articleSkor Review Famitsu Edisi 1304, The Walking Dead Menjadi Juaranya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.