Grand Chase Menuju Mobile dengan Grand Chase Allstar!

Grand Chase Allstar

Semakin banyak game MMO PC yang akhirnya di-porting untuk mobile. Selama G-Star 2013 lalu, kita sudah mendapatkan kabar bahwa Mirror War, game MMO yang dipublikasikan oleh Gemscool di Indonesia akan mendapatkan versi mobile-nya. Kali ini, giliran Grand Chase, game action side scrolling yang dipublikasikan Megaxus di Indonesia juga akan mendapatkan perlakukan serupa. Ya, salah satu developer game mobile papan atas di Korea, Lemon yang sebelumnya dikenal membesut Dungeon Fantasy Online sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan membuat versi mobile dari Grand Chase dengan judul Grand Chase Allstar!

Game ini pertama kali dipresentasikan kepada publisher di seluruh dunia saat G-Star 2013 lalu. Pada saat itu, Grand Chase Allstar hanya tampil di segmen Business to Business saja, dan tidak ditampilkan secara langsung di arena G-Star 2013 yang terbuka untuk publik. Kali ini, Lemon pun membeberkan banyak detail lain mengenai game yang dikembangkan dengan menggunakan engine Unity ini. Game ini adalah sebuah game RPG 3D yang mengkombinasikan elemen RPG dengan dungeon yang terinspirasi dari MMO-nya. Namun, Lemon sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka mengubah beberapa bagian interface-nya sehingga lebih nyaman dimainkan di smartphone atau tablet. Selain itu, genre juga akan sedikit diubah, dengan menambahkan sedikit elemen turn based dalam sistem pertarungannya.

Salah satu fitur yang membedakan antara versi mobile dengan PC-nya ini adalah sistem dungeon battle dalam skala besarnya. Game ini menyediakan sekitar 6 benua yang terbagi menjadi 50 dungeon berbeda yang membutuhkan strategi dan kolaborasi party yang unik. Selain itu, pemain bisa berpartisipasi dalam pertarungan masif yang melibatkan empat puluh orang sekaligus dalam satu dungeon. Selain itu, game ini juga menyediakan fitur auto-combat yang semakin memudahkan pemain dalam menyelesaikan tiap dungeon yang ada. Terakhir, terdapat pula sebuah sistem bernama Power Relation Battle, dimana kamu diharuskan untuk memilih satu sisi untuk bertarung dengan sisi lainnya, yang artinya akan terjadi PvP masif yang melibatkan empat puluh orang di tiap sisinya!

Grand Chase Allstar

CEO dari Lemon, Hyo-Sung Yoon sendiri mengungkapkan rasa percaya dirinya dengan game ini. Dalam perkenalan game ini saat G-Star 2013 lalu, dia mengungkapkan bahwa Grand Chase Allstar akan membawa tren baru bagi RPG mobile di tahun 2014 mendatang. Sampai saat ini, Grand Chase Allstar masih belum mendapatkan jadwal rilis resminya. Namun pihak Lemon menargetkan game ini bisa memulai layananya pada awal tahun 2014 yang akan datang dimulai dari Korea terlebih dahulu yang akan didistribusikan via Google Play Store dan iTunes.

[Sumber: Yahoo/MMOCulture]


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1304, The Walking Dead Menjadi Juaranya
Next articleAtlus Akan Menghadirkan Setting Kelam di Persona 5
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.