Versi Demo Lightning Returns: Final Fantasy XIII Sudah Tersedia di PSN

versi demo Lightning Returns

Square Enix telah merilis versi demo Lightning Returns: Final Fantasy XIII dan tersedia untuk diunduh di PlayStation Store Jepang.

Versi demo Lightning Returns: Final Fantasy XIII ini adalah demo playable yang dihadirkan Square Enix di acara E3 2013 dan PAX Prime 2013 lalu, dan hanya tersedia untuk Jepang saja (untuk saat ini). Demo tersebut berukuran 1.7 GB yang bisa diunduh dengan akun PlayStation Network Jepang. Mungkin bagi kamu yang ingin mengunduhnya, bisa melihat video tutorial untuk membuat akun PlayStation Network Jepang di bawah ini.

Di versi demo ini pemain bisa mencoba sistem pertarungan Lightning Returns: Final Fantasy XIII dan melawan Zaltys, boss naga yang dihadapi Lightning di awal permainan. Dan juga pemain dapat mencoba fitur Outworld sehingga bisa mem-post screenshot seperti skor pertarungan langsung dari permainan ke jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

versi demo Lightning Returns "Zaltys"
Zaltys
versi demo Lightning Returns "Outworld"
Fitur Outworld

Sebenarnya versi demo Lightning Returns: Final Fantasy XIII ini juga tersedia untuk Xbox 360 hanya saja terbatas untuk akun Gold Jepang. Square Enix juga membuka kesempatan bagi para member dengan akun Silver Jepang pada tanggal 3 Desember 2013.

Selain itu, Square Enix juga telah menyiapkan tiga kostum baru antara lain “Lovable Moogle”, “Shinkai no Sei”, dan “Ultimate Liberator” yang sudah bisa diunduh. Tiap kostum dibanderol dengan harga 400 yen (sekitar 4 US$ atau sekitar Rp. 47,450). Atau kamu bisa membeli satu set berisi ketiga kostum sekaligus dengan harga 1,000 yen (sekitar 10 US$ atau sekitar Rp. 118,550).

Pertama kita lihat kostum Lovable Moogle, kostum yang unik saya rasa. Dengan ini, Lightning seperti ditempeli oleh banyak boneka Moogle di sekujur tubuhnya. Lucu sih, tapi ya agak unik juga. Kostum ini terdiri baju Moogle Queen, senjata Moogle Stick, dan Moogle Shield. Apakah ada Moogle yang tersakiti yang dengan hadirnya kostum ini? Semoga saja tidak ya hehe.

 

versi demo Lightning Returns
Lovable Moogle

versi demo Lightning Returns

Kostum kedua adalah set Shinkai no Sei, atau Holy Asgard. Kostum ini terdiri atas baju Cosmo Curator, senjata Crocea Mors, dan Abyss Gate shield.

versi demo Lightning Returns
Holy Asgard

versi demo Lightning Returns

Terakhir adalah kostum ketiga, Ultimate Liberator. Set kostum ini terdiri atas baju Celestial dan senjata khas seri Final Fantasy seperti pedang Excalibur dan Aegis Shield.

versi demo Lightning Returns
Ultimate Liberator

versi demo Lightning Returns

Square Enix akan merilis Lightning Returns: Final Fantasy XIII untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Amerika Utara tanggal 11 Februari 2014 dan menyusul di Eropa tanggal 14 Februari 2014.

[nggallery id=911]

[ Sumber : Sony eStore, Siliconera, Gematsu ]