EA Siapkan Game Open World untuk Star Wars?

Game Open World untuk Star Wars

Sejak mendapatkan hak pengembangan dan publishing game-game Star Wars, EA rupanya ingin bergerak cepat untuk menghasilkan sebuah game Star Wars yang bisa memuaskan para penggemarnya. Pada saat E3 2013 lalu, DICE yang merupakan salah satu studio milik EA sudah sedikit memberikan teaser, bahwa mereka akan mengembangkan Star Wars: Battlefront yang sepertinya akan menjadi reboot dari serial tersebut. Kali ini, giliran EA Canada yang dikabarkan siap mengembangkan sebuah game Star Wars untuk konsol next gen.

Benarkah? Seperti dilansir dari Kotaku, terdapat beberapa iklan lowongan pekerjaan di EA Canada yang menyebutkan bahwa mereka saat ini tengah mencari beberapa kandidat untuk mengembangkan sebuah game Star Wars baru. Untuk game Star Wars baru ini, EA Canada mendeskripsikannya sebagai sebuah game action open world berskala besar untuk next gen, yang saat ini dipersiapkan oleh Star Wars Team. Salah satu iklan lowongan pekerjaan tersebut bahkan beranin memastikan bahwa dicari seorang Combat Designer untuk sebuah proyek game open world untuk Star Wars.

Game Open World untuk Star Wars
Pertanda bahwa pengembangan Star Wars 1313 akan dilanjutkan?

Masih belum jelas, apakah game open world yang dimaksud dalam lowongan pekerjaan tersebut. Namun menilik kalimat “sebuah game action open world berskala besar untuk next gen” dan dikembangkan oleh tim Star Wars, banyak pihak yang meramalkan bahwa EA Canada akan bekerja sama dengan Visceral Games dalam proyek tersebut. Anggapan ini diperkuat dengan pernyataan EA sebelumnya, dimana selain DICE, mereka juga memberikan tugas sebuah game Star Wars kepada Visceral Games, yang sebelumnya kita kenal sukses membesut Dead Space. Dua studio bekerja sama untuk satu proyek tentunya bukan hal baru bagi EA, yang memiliki banyak pengalaman dengan hal tersebut.

Jika benar EA Canada akan mengembangkan sebuah game action open world, maka tentunya ini bisa menjadi pengalaman baru bagi mereka. Seperti yang kita tahu, sebelumnya EA Canada dikenal adalah developer dari game sepakbola FIFA dan juga beberapa game olahraga lain seperti NHL dan NBA Live. Kira-kira, game apa ya yang tengah disiapkan EA Canada? Apakah mereka akan bekerja sama dengan Visceral Games untuk melanjutkan kembali proyek Star Wars 1313 yang sebelumnya dihentikan karena penutupan LucasArts oleh Disney? Menarik untuk ditunggu!

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous article[Event Reminder] Siapkan Dirimu dalam Kompetisi Pokemon XY Jakarta!
Next articleFrozen, Film Animasi Terbaru dari Kreator Tangled dan Wreck-It Ralph
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.