Kreon Mobile Rilis GemStore, Portal Baru untuk Gamer Mobile!

Kreon Mobile Rilis GemStore

Gamer mobile akhirnya mendapatkan satu opsi baru untuk memainkan game di smartphone atau tablet mereka. Akhir November 2013 ini, PT. Kreon Mobile rilis GemStore versi beta untuk Android. Pertama kali Gemstore diperkenalkan akhir bulan Oktober lalu, dimana Kreon Mobile memperkenalkan GemStore ini sebagai sebuah platform baru untuk gamer mobile dengan konten yang sudah dilokalisasikan.

Karena konten game-game yang dihadirkan di GemStore sudah dilokalkan, maka semua game-nya sudah menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, GemStore juga melokalkan server dari game-nya dengan membuat server sendiri untuk pemain Indonesia. Pastinya salah satu hal yang paling menyebalkan bagi gamer adalah jika saat bermain tiba-tiba koneksi terputus. GemStore meminimalisir hal tersebut dengan penggunaan server lokal yang lebih cepat dan stabil. Konsep free to play juga dijanjikan untuk semua aplikasi yang diunduh di GemStore. Untuk memenuhi kebutuhan gamer yang haus persaingan di antara teman-temannya, GemStore juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam pembelian item premium untuk memperkuat karakter mereka.

Untuk pertama-tama, GemStore sendiri menyediakan dua game yang bisa kamu coba, yaitu Dragon Village dan Tales of Deonia. Namun sebelum memainkan kedua game tersebut, kamu harus terlebih dahulu meng-download dan meng-install aplikasi GemStore yang sudah tersedia di website resminya. Untuk panduan download dan instalasi, simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Kunjungi website resmi GemStore, dan download file apk-nya yang ada di alamat ini.
  2. Masuk ke Phone Setting di gadget-mu. Pastikan opsi Unknown Source dalam menu Device Administration sudah tercentang. Bagi para pengguna Android yang menggunakan OS ICS, maka kamu bisa menemukan menu ini di Setting -> Security -> Device Administration.
  3. Pindahkan file apk dari PC ke gadget-mu, lantas install seperti biasa dengan meng-klik file apk tersebut.

Kreon Mobile Rilis GemStore

Kreon Mobile Rilis GemStore

Setelah instalasi selesai, maka shortcut akan muncul di gadget-mu. Jalankan aplikasi GemStore dan kamu akan dihadapkan dengan menu selanjutnya. Lanjut ke halaman berikutnya untuk melengkapi proses instalasi sebelum bermain game.