Nokia Lumia 525, Penerus Seri Windows Phone Terlaris Kini Dengan Memory 1 GB

Melihat pasar Windows Phone di Indonesia sebenarnya sama dengan di negara lain, mayoritas dikuasai Lumia-nya Nokia. Dan diantara banyak Windows Phone yang ditawarkan Nokia, satu yang dari pengamatan penulis menjadi yang terlaris adalah Lumia 520. Perpaduan yang pas antara harga dan spesifikasi menjadi kunci suksesnya. Dan kini Nokia mengkonfirmasikan penerus Lumia terlarisnya itu, Nokia Lumia 525.

Lumia 520 yang masih dijual di pasar lokal sejak kuartal pertama tahun ini akan mendapatkan penerusnya, walaupun kemungkinan juga bakal hadir pada kuartal yang sama tahun 2014 mendatang. Menjadi identitas seri 5, untuk Lumia 525 ini Nokia masih mengajukan desain yang identik, dan bahkan perubahan di sisi internalnya pun tidak banyak, yang kemungkinan besar untuk menekan harga jual karena posisinya di kelas middle-low. Mulai kamera utama yang sama 5-megapixel, dan juga tanpa LED flash, plus juga tidak ada kamera depan, serta kini Nokia memasukkan internal storage yang lebih lega, 8GB, Layarnya juga masih sama, 4-inch beresolusi WVGA atau 480×800-pixel serta prosesor dual core 1GHz dari chipset Snapdragon S4.

Perbedaan utama dibandingkan pendahulunya hanya pada jatah memory sistemnya. Lumia 520 hanya dibekali 512MB RAM, yang mana menjadi satu kekurangan terbesarnya, karena banyak aplikasi dan game yang akhirnya tidak bisa dijalankan. Kebutuhannya adalah 1GB RAM, dan Nokia memenuhinya untuk Lumia 525 ini. Hanya itu saja perubahan terbesar Lumia 525 dibandingkan kakaknya. Tidak terlihat dari luar, dan kesannya hanya upgrade minor saja, Namun untuk Windows Phone paling laris (mereka yang mencari Nokia Maps, pasti cukup membeli Lumia 520 saja), tentu upgrade tersebut  juga banyak dinanti, selain juga membuka opsi upgrade software ke versi yang lebih tinggi, karena memang langsung built-in Windows Phone 8 dengan update terbaru Lumia Black.

Lumia 525 akan dipasarkan dengan pilihan warna hitam, putih, oranye, dan kuning, serta ada opsi warna lainnya berkat casing belakang yang bebas dibongkar pasang. Windows Phone 8 ini akan dijual di Aftrika, Asia Pasifik, Timur Tengah, serta juga China. Sementara itu Singapura akan menjadi negara pertama yang mendapatkannya mulai 14 Desember nanti, dengan harga SGD249, atau sekitar Rp. 2.4 jutaan.

Nokia Lumia 525 – More style. More fun.

[cb type=”company”]Nokia[/cb]

Sumber: Nokia


SHARE
Previous articleGionee Elife E7 Menjadi yang Pertama Dengan Snapdragon 800 Versi 2.5 GHz
Next articleDLC Selanjutnya Arkham Origins, Hadirkan Bruce Wayne Melawan Ninja!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.