Oren Pierre Alfonzo, Karakter di Kamen Rider Gaim yang “Mempesona”

Oren Pierre Alfonzo

Memulai debutnya di Kamen Rider Gaim episode 6, Oren Pierre Alfonzo yang berubah menjadi Kamen Rider Bravo ternyata berhasil “mempesona” para penontonnya.

Episode keenam dari Kamen Rider Gaim berjudul Durian Rider, Go to War!, mengudara di Jepang pad a tanggal 17 November 2013. Apa yang spesial dari episode ini adalah debut penampilan dari Oren Pierre Alfonzo, karakter unik yang berubah menjadi Kamen Rider Bravo dengan Durian Lockseed. Unik karena penampilannya yang berotot, berbadan kekar, tapi ternyata sangat lemah gemulai baik saat bertutur kata maupun bertindak.

Episode ini dimulai dengan Ryoji Hase dan Hideyasu Jonouchi yang berubah menjadi Armored Riders Kurokage dan Gridon, tapi keadaan mulai berubah ketika mereka yang tengah bertarung melawan Baron, dan tiba-tiba Gaim serta Ryugen malah membalas serangan mereka. Keduanya pun berhasil dikalahkan dan kabur, Baron pun juga kembali ke markasnya. Kemudian, Kota (yang menjadi Armored Riders Gaim) berusaha mencari kerja sambilan di sebuah toko kue, tapi nyatanya dia ditolak oleh sang kepala koki ”feminin” yang tak lain adalah Oren Pierre Alfonzo.

Oren Pierre Alfonzo

Menurut Mai Takatsukasa dari Team Gaim (teman Kota), Oren telah belajar menjadi seorang patisserie di Perancis selama 10 tahun bahkan memenangkan penghargaan Coup de Monde. Dia juga meraih tingkat Relais Desserts. Tapi sebelumnya dia adalah seorang tentara dengan peringkat yang cukup tinggi.

Saat pertama kali Kota berusaha mencari pekerjaan sampingan di tempatnya, Oren menolaknya dengan alasan tanggal lahir Kota yakni 30 Januari. Oren tidak suka dengan orang yang berzodiak Aquarius, dan juga beralasan Kota tidak memiliki gaya berpakaian yang elegan. Sehingga Oren pun menolaknya mentah-mentah.

“I can’t simply abide Aquarius. Your response was utterly lacking in esprit! And your fashion sense is devoid of the slightest hint of elegance. Non, non, non. You’re not needed, darling.”

― respon Oren menolak lamaran kerja Kota di tempatnya

Kemudian dia berhasil mengambil sebuah Sengoku Driver dan Durian Lockseed dari Team Red Hot yang bersuara ribut di tokonya ketika mereka merayakan berhasil mendapatkan sebuah Driver untuk melawan tim Armored Riders lainnya, yakni Gaim dan Baron. Setelah melihat pertempuran sebelumnya antara Team Gaim Riders dan tim-tim Riders lainnya, dia pun ingin menunjukkan pada semua orang bagaimana cara menggunakan Sengoku Driver dengan benar. Dan akhirnya dia pun mencari Ryoji Hase serta Hideyasu Jonouchi untuk menguji kemampuannya sebagai Kamen Rider Bravo.

Oren Pierre Alfonzo

Meski terlihat flamboyan dan feminin, Oren Pierre Alfonzo adalah seorang pria dengan latar belakang militer, dan memiliki sifat sadis serta keinginan menghabisi orang lain, membuatnya sama berbahayanya seperti Zangetsu. Dia juga terlihat menggunakan gaya bicara Perancis, dan terkadang menggunakan kata-kata dalam bahasa Perancis saat berbicara. Yang mengena mungkin adalah “Non, non, non” dan juga “Adieu” saat menolak Kota yang berusaha mencari kerja sampingan di tempatnya.

Dia sepertinya juga mempercayai horoskop, terbukti karena dia menolak mentah-mentah Kota yang berzodiak Aquariaus. Dan juga Oren melihat Baron sebagai musuh yang kuat di mana dia memberikan kembali Banana Lockseed kepada Kaito sehingga dia bisa berlatih menjadi lebih kuat.

http://youtu.be/E54j01vghmI

“Durian Arms! Mister Dangerous!”

Oren Pierre Alfonzo
Kamen Rider Bravo

Berikutnya kita lihat Kamen Rider Bravo, yang menggunakan senjata Durian Arms yang bisa diakses dengan Durian Lockseed.

Durian Arms

Tinggi: 210 cm.

Berat: 125 kg.

Indikator Kekuatan:

Kekuatan Memukul: 12.4 ton.

Kekuatan Menendang: 16.7 ton.

Tinggi Lompatan Maksimum: 27 m.

Kecepatan Berlari Maksimum: 100 meter per 5.9 detik.

Oren Pierre Alfonzo

Durian Arms adalah bentuk dasar dari Kamen Rider Bravo, yang berwarna hijau gelap. Senjata utamanya adalah Durinoko, mengambil bentuk durian dan gladiator Roma. Dari semua bentuk dasar Armored Riders, Bravo disinyalir menjadi yang terkuat, bahkan kekuatan pukulan dan tendangannya lebih kuat daripada Zangetsu. Sepertinya menjadi Armored Riders antagonis yang kuat ya?

Oren Pierre Alfonzo
Tampilan Kamen Rider Bravo sebelum memakai Durian Arms

Oren Pierre Alfonzo sendiri diperankan oleh Metal Yoshida, yang ternyata adalah bassis dari band rock Jepang, Ninjaman Japan. Dia terlahir di Prefekftur Ishikawa, Jepang, pada tanggal 1 November 1971. Kini usianya adalah 42 tahun. Bagaimana menurumu dengan Oren Pierre Alfonzo ini? Apakah kamu ”terpesona” oleh penampilannya? Hehe.

Oren Pierre Alfonzo
Wajah asli Oren Pierre Alfonzo, Metal Yoshida
Oren Pierre Alfonzo "Ninjaman Japan"
Ninjaman Japan, bisa kamu tebak mana Metal Yoshida?

[ Sumber : JEFusion, Kamen Rider Wikia ]


SHARE
Previous articleBattle of The Clan: Turnamen Resmi Pertama Dari League of Legends Indonesia!
Next articleHTC Konfirmasikan HTC Desire 700, Desire 601, Desire 501, dan Desire 300
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.