Perilisan Film Warcraft Ditunda Hingga Tahun 2016

Film Warcraft Ditunda

Kabar kurang mengenakkan datang dari versi film Warcraft, yang baru saja mendapatkan detail kisah dan jadwal rilisnya saat perhelatan BlizzCon 2013 awal November lalu. Seperti dilansir oleh Variety, Legendary Pictures dan Universal Studios sudah mengkonfirmasikan bahwa film Warcraft ditunda perilisannya. Sedianya, film ini akan dirilis pada tanggal 18 Desember 2015 yang akan datang, namun dengan adanya keputusan penundaan ini, jadwal perilisannya pun menjadi mundur hingga 11 Maret 2016.

Satu alasan yang mendasari penundaan ini adalah kesulitan sutradara dan rumah produksi untuk mengembangkan kisah Warcraft yang sangat luas dan kompleks. “Salah satu keputusan berat yang kami miliki ini (penundaan rilis) adalah bagian dari lore yang harus kami fokuskan. Tujuan kami adalah untuk membuat sebuah akar kisah dari Warcraft dalam film ini,” ungkap Duncan Jones, sang sutradara film ini seperti dikutip dari pernyataannya kepada Variety. Sang sutradara boleh saja berkilah bahwa penundaan ini dikarenakan dunia yang terlalu luas. Namun banyak analis berpendapat bahwa satu alasan yang masuk akal atas penundaan ini adalah Star Wars Episode VII.

Film Warcraft Ditunda
Concept Art Draenor, rumah dari para Orc

Ya, sudah bukan menjadi rahasia bahwa jadwal rilis Warcraft awalnya memang berbenturan dengan film besutan J.J Abrams tersebut, yaitu sama-sama 18 Desember 2015. Kemungkinan besar, Universal dan Legendary Pictures tidak mau ambil resiko dengan berhadapan head to head secara langsung dengan Episode VII untuk memperebutkan penonton di akhir tahun. Memajukan jadwal rilis juga satu hal yang tidak mungkin, karena tahun 2015 memang padat dengan film-film box office dan tentu akan menguras energi untuk mempercepat proses produksinya.

Kilas balik saat BlizzCon 2013 lalu, Duncan Jones sang sutradara bersama dengan beberapa punggawa Blizzard seperti Chris Metzen dan Rob Pardo naik ke atas panggung untuk membeberkan beberapa detail dari film ini. Film ini akan terfokus kepada dua karakter utama, Anduin Lothar dan Durotan yang masing-masing mewakili ras mereka, Human dan Orc yang saling berperang. Kedua karakter ini dikisahkan adalah pelindung bagi setiap rasnya. Suatu ketika, perang pun pecah diantara dua ras tersebut, dan baik Anduin maupun Durotan pun berjuang keras untuk melakukan yang terbaik bagi rasnya. Untuk lokasinya sendiri, film ini akan banyak ber-setting Eastern Kingdoms of Azeroth, dimana rumah produksi mengadaptasi banyak dari lokasi tersebut, bukan hanya kotanya melainkan juga untuk lingkungannya.

Film Warcraft Ditunda
Concept Art Dalaran, City of Magic, kota yang melayang di angkasa.

Proses produksi film ini sendiri akan dimulai pada 2014 yang akan datang. Semoga proses produksi yang cukup lama ini bisa menghasilkan sebuah film yang berkualitas dan memuaskan para penggemar Warcraft ya…

[Sumber: Variety]


SHARE
Previous articleTiga TV Spot Terbaru dari The Hobbit: The Desolation of Smaug
Next articleMemainkan Olahraga Basket Di Luar Angkasa Dalam Galaxy Jam: Space Basketball Wars!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.