Bundle PlayStation 4 + PS Vita Dipastikan Oleh Sony. Beli Keduanya Bisa Hemat 1 Jutaan!

Pertama kali kami mendengar kabar mengenai bundle PlayStation 4 + PlayStation Vita akhir Agustus 2013 lalu. Kemudian PS Vita juga kembali disinggung dalam sebuah kabar bahwa Sony memang benar akan menyediakan bundle Ultimate Edition di Eropa selama Desember 2013. Dan kini kami mendapatkan kepastian langsung dari Sony bersamaan dengan peluncuran PS4 di Eropa, memang benar mereka akan menawarkan bundle tersebut dengan harga sedikit di bawah £500, atau sekitar Rp. 9.7 jutaan!

Kami mendengar kepastian ini melalui Managing Director PlayStation UK Fergal Gar, yang mengatakan jika pihaknya sudah bekerjasama dengan banyak retailer di Eropa untuk menawarkan bundle tersebut, khususnya pasca peluncuran awal PS4 di Eropa. Menurut Sony, toko-toko tersebut bisa mengajukan apa yang disebut sebagai “soft bundle,” dan berisi PS4 sekaligus PS Vita. Toko lainnya bisa saja menawarkan PS4, namun dengan opsi bagi pembelinya bisa mendapatkan PS Vita dengan potongan harga. Semuanya bergantung pada ketersediaan PS4 yang memang baru diluncurkan di sana. Namun ke depannya, Sony akan benar-benar menawarkan PS4 Ultimate Edition ini dalam bundle khusus.

Sesuai perhitungan jika PS4 yang ditawarkan £399 dan PS Vita pada £150 di Eropa, seharusnya gamer perlu merogoh kocek hingga £550 untuk mendapatkannya. Namun dengan menawarkannya sepaket, Sony mengatakan harganya berada sedikit di bawah £500. Katakanlah hanya £490 saja, seharusnya gamer tetap bisa berhemat hingga Rp. 1 jutaan.

Memang masih untuk Eropa saja, namun kami berharap rencana bundle ini juga akan menyebar ke wilayah lain. Apalagi mengingat dengan adanya PS Vita langsung dipaketkan ke dalam kotak kardus PS4, gamer bisa langsung merasakan seperti apa teknologi streaming Remote Play, yang juga memanfaatkan layanan cloud storage Gaikai, sehingga memungkinkan game PS4 bisa dimainkan dimana saja selama gamer mobile melalui PS Vita. Selain lebih murah, ketika gamer berlangganan PlayStation Plus, maka mereka juga berkesempatan mendapatkan akses Instant Game Collection dari Sony yang sering menawarkan game gratisan untuk kedua platform tersebut.

Dan bicara peluncuran PS4 di Eropa, berikut dua video yang menggambarkan event peluncurannya. Memang terasa tidak seheboh ketika Sony pertama kali merilisnya di Amerika Utara 15 November kemarin, atau bahkan tidak sebesar event launching global Xbox One, namun karena konsol ini pertama hadir untuk gamer Eropa, tetap saja antusias gamer yang menunggu kedatangannya juga luar biasa.

Live PS4 Launch – Covent Garden

PS4 Launch Event in Rome at Castel Sant’Angelo

Sumber: Eurogamer


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Trivia Menarik Seputar PlayStation
Next articleSelain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan “Bangkitkan” Pengendaranya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.