Giliran Grand Theft Auto: San Andreas Akan Dirilis Untuk iOS, Android dan Windows Phone

Setelah Grand Theft Auto III dan Grand Theft Auto: Vice City, Rockstar juga berencana membawa GTA klasik mereka lainnya untuk platform mobile di iOS, Android Windows Mobile. Kali ini giliran sekuelnya, Grand Theft Auto: San Andreas, yang pertama kali memulai debutnya untuk PlayStation 2 pada Oktober 2004, dikonfirmasikan akan datang untuk ketiga platform mobile, yaitu iOS, Android, Amazon Kindle (yang ber-OS Android) dan juga Windows Mobile.

Rockstar tidak mengatakan kapan pastinya game ini dirilis, hanya beberapa minggu ke depan. Petunjuk tersebut bisa kita simpulkan, jika game tersebut akan hadir awal Desember nanti. Dan tidak semua anggota platform yang kami sebutkan di atas akan bisa memainkannya. Menurut Rockstar, mereka mengunci perilisan awalnya nanti untuk perangkat tertentu saja. Hal ini juga dilakukan Rockstar ketika merilis Vice City, awalnya hanya Android tertentu saja yang mendapatkannya, baru beberapa minggu kemudian menyusul Android lain bisa mengaksesnya di PlayStore.

Dan seperti Vice City, San Andreas yang juga cukup masif ini (dengan setting mencakup Los Santos, San Fierro, serta Las Venturas) ini bukan sekadar port saja. Rockstar melakukan sedikit sentuhan untuk kualitas grafisnya, sehingga membuat settingnya yang termasuk paling luas untuk kelas GTA di PS2 ini makin menarik di platform mobile. Menurut Rockstar, mereka meningkatkan kualitas grafis dengan meningkatkan tekstur, draw distance, dan juga shadow. San Andreas juga mendapat opsi kontrol yang baru untuk touchscreen, termasuk opsi menyembunyikan tombol virtualnya ketika kamu tidak membutuhkannya. Untuk aktivitas di atas kendaraan, seperti berkendara juga disediakan Rockstar.

Sistem checkpoint juga ditata ulang agar cocok untuk permainan dengan ritme yang singkat secara mobile. Grand Theft Auto: San Andreas untuk mobile ini juga langsung dirilis dengan dukungan kontroler bluetooth eksternal, termasuk kontroler baru seperti Made for iOS yang khusus ditujukan untuk iOS7.


SHARE
Previous articleKini Kamu Bisa Melakukan Kustomisasi Senjata di Sengoku Basara 4
Next articleSukses di iOS, Sonic Dash Membawa Gameplay Endless Runner ke Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.