Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan "Bangkitkan" Pengendaranya

Polyphony akan membuat Gran Turismo 6 bukan sekadar sebuah game simulasi racing, namun juga sebuah media bagi kita untuk bernostalgia dengan mobil-mobil klasik, hingga kembali mengenang para pembalap terkenal pada masanya.

Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan "Bangkitkan" Pengendaranya

Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan Bangkitkan Pengendaranya

Tampaknya Polyphony Digital dan Sony Computer Entertainment akan membuat Gran Turismo 6 bukan sekadar sebuah game simulasi racing semata, namun juga sebuah media bagi kita untuk bernostalgia dengan mobil-mobil klasik, kembali mengenang para pembalap terkenal pada masanya, hingga mendapatkan kesempatan untuk sebuah trailer interaktif, membantu seorang mantan juara dunia racing mewujudkan kembali "cinta pertamanya" yang memang sudah eksis di dalam Gran Turismo 6.

Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan Bangkitkan Pengendaranya

Dua hari lalu Sony mulai membuka micro-site di playstation.gt6firstlove.com, sekaligus trailer baru Gran Turismo 6 berjudul "First Love" yang ikut memajang nama seorang pembalap legendaris Amerika, Mario Andretti yang mengisahkan bagaimana dia memulai karir berkat mobil yang membuatnya "fall in love." Mobil tersebut adalah 1948 Hudson, yang tentu saja sudah masuk hitungan bisa kamu gunakan dalam game ini ketika dirilis untuk PS3 6 Desember mendatang. Namun tentu saja menjadi bagian promo Sony, sekaligus membawa nama seorang mantan pembalap dunia, selain trailer pertama ini masih ada dua trailer dokumenter lainnya yang akan dirilis Sony hingga pertengahan Desember mendatang. Trailer interaktif tersebut juga menuntut kita membantu Sony dalam membangun kembali 1948 Hudson yang sudah dalam kondisi rongsokan di dunia nyata hingga menjadi utuh kembali dalam wujud digital, sekaligus juga mengajakmu membagikan ceritamu sendiri akan mobil pertama yang membuat penggemar Gran Turismo "fall in love."

Gran Turismo 6 - First Love (HD)

Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan Bangkitkan Pengendaranya

Selain promosi berkekuatan sosial tersebut, bukan kali ini saja Polyphony dan Sony mendompleng nama seorang pembalap terkenal untuk mempromosikan game mereka. Sebelumnya legenda racing Ayrton Senna (meninggal pada tahun 1994 lalu), akan kembali "dihidupkan" melalui kerjasama Sony dengan Ayrton Senna Institute di Brasil. Sony juga akan merilis PS3 spesial edisi Ayrton Senna khusus untuk wilayah Amerika Selatan, khususnya Brasil. Bundle tersebut berisi Gran Turismo 6, PS3 250GB dan satu kontroler. Selain itu Sony juga menjanjikan DLC update yang akan dirilis secara periodik pasca Gran Turismo 6 dirilis, dengan fokus pada event race terkenal yang pernah diikuti Senna. Masih belum diketahui apakah bundle tersebut juga akan dirilis di luar Brasil.

Selain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan Bangkitkan Pengendaranya

Berita terbaru mengenai Gran Turismo 6 adalah mengenai GPS Visualizer. Fitur ini membuat game simulasi racing yang satu ini makin menjanjikan. Melalui sebuah trailer, Polyphony menunjukkan sebuah perbandingkan langsung sebuah racing di lintasan Willow Springs Raceway - Streets (yang juga ada dalam game) menggunakan data koordinat GPS yang ditransfer dari Scion FR-S 2013 menggunakan CAN-Gateway ECU ke dalam data Gran Turismo 6. Teknologi ini memanfaatkan sistem transmisi data real-time dari 'CAN-Gateway ECU' yang dikembangkan oleh Toyota dan Denso. Dengan demikian informasi nyata dari kendaraan tersebut, seperti posisinya, kecepatan kendaraan, putaran mesin (RPM), injakan pedal selama akselerasi, putaran setir, ketika mengerem, dll ketika pengendara mengakses 'CAN-Gateway ECU' selama berkendara.

Semua data selama berkendara akan direkam dan disimpan ke dalam USB memory stick, yang kemudian bisa dihubungkan ke PS3, sehingga semua kondisi nyata selama gamer bisa menciptakan kembali pengalaman berkendara nyatanya tersebut ke dalam game. Selain itu juga mungkin berkompetisi melawan rekor berkendara nyata selama menggunakan versi digital mobil tersebut di dalam game. Lebih jelasnya bisa kamu lihat melalui trailer di bawah.

Gran Turismo 6 - Gameplay vs Reality Comparison

GT6 Concept Movie #6 "Start your Engines"

Gran Turismo 6 Japanese Live Action TV Commercial

Sumber: Sony

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU