Sukses di iOS, Sonic Dash Membawa Gameplay Endless Runner ke Android

Selama ini dikenal sebagai produsen game konsol, Sega juga bukan nama asing di tengah platform mobile. Salah satu franchise-nya, Sonic the Hedgehog sudah banyak hijrah ke game mobile. Termasuk satu yang baru dirilis kemarin adalah Sonic Dash, dengan membawa genre yang cocok untuk keahlian berlari cepat si landak biru, endless runner. Oh ya, versi Android-nya memang baru dirilis kemarin, namun untuk iOS sudah hadir sejak awal Maret 2013 lalu.

Diantara banyak game Sonic yang sudah dirilis Sega sebelumnya, sepertinya hanya satu ini saja yang paling tepat menggambarkan keahlian Sonic berlari cepat. Selain Sonic, dalam game yang ditawarkan gratisan seperti tipikal endless runner lainnya ini kamu juga bisa mengendalikan karakter lainnya, termasuk di sana Tails, Shadow dan Knuckles. Namun sayangnya, berbeda karakter tidak membuat permainan berbeda, karena semuanya sama, menuntutmu mengendalikan karakter sambil menghindari rintangan, sembari mereka terus berlari. Beberapa gerakan khas game Sonic seperti double-jump, speed dash, dan sliding juga kembali kamu temui. Untuk membuat permainan lebih menantang, ada musuh di tengah jalan yang juga harus ikut dilumpuhkan, termasuk juga para boss.

Untuk game mobile barunya ini, Sega memasukkan beberapa fungsi integrasi dengan jejaring sosial, yang akan membuatmu berkompetisi dengan pemain lain melalui Facebook. Kemudian dirilis sebagai game gratis, ada beberapa in-app purchase yang akan kamu temui, seperti yang menawarkan power-up untuk membantu Sonic berlari lebih awal, lebih cepat, atau juga berfungsi sebagai perisai, hingga untuk membeli karakter. Namun jika kamu termasuk telaten, makin sering memainkannya dan mengumpulkan ring, maka kamu bisa membeli tawaran IAP-nya dengan gratis.

Sonic Dash™ Android 


SHARE
Previous articleGiliran Grand Theft Auto: San Andreas Akan Dirilis Untuk iOS, Android dan Windows Phone
Next articleSony Kembali Tawarkan Game Gratisan Untuk PlayStation Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.