Detail Baru Star Wars: Battlefront, Khusus untuk Next Gen?

Detail Baru Star Wars: Battlefront

Dalam beberapa hari terakhir, kabar mengenai pengembangan game Star Wars baru tampak terus membanjiri dunia maya. Setelah sebelumnya EA Canada dikabarkan tengah mencari beberapa kandidat baru untuk menangani game open world Star Wars, kali ini kabar datang dari Star Wars: Battlefront. Seperti yang sudah kita tahu, Star Wars: Battlefront adalah game Star Wars pertama yang dikonfirmasikan pengembangannya oleh EA pada E3 2013 lalu. Untuk mengembangkan game ini pun, EA sudah menunjuk DICE, developer yang selama ini kita kenal dengan Battlefield-nya.

Kali ini, kabar datang dari salah satu halaman produk di Microsoft Store yang membeberkan beberapa detail baru Star Wars: Battlefront. Dalam halaman tersebut, tampak Microsoft memajang produk Star Wars: Battlefront untuk Xbox One. Bukan hanya itu, bahkan Microsoft sudah berani memasang tombol Pre Order di halaman tersebut, yang artinya game ini sudah bisa dipesan mulai sekarang. Sayang belum ada box art yang ditampilkan dalam halaman tersebut, mengingat memang EA masih belum membeberkan satu screenshot atau art-pun untuk game yang kabarnya bakal menjadi reboot serial Battlefront ini.

Detail Baru Star Wars: Battlefront

Yang menarik mungkin adalah deskripsi produk yang ada di halaman tersebut. Microsoft menjabarkan dalam halaman ini, bahwa dalam Battlefront nantinya kamu akan berpartisipasi dalam beberapa pertarungan klasik Star Wars yang benar-benar baru, dan belum pernah kamu temui sebelumnya. Mendengar hal ini, saya langsung berpikir bahwa Battlefront nantinya juga akan menampilkan Battle of Hoth, peperangan di planet Hoth seperti yang muncul dalam Empire Strikes Back. Bukan hanya itu, dalam E3 2013 lalu DICE juga menampilkan sebuah teaser yang mirip dengan kaki AT-AT dan planet bersalju yang merujuk pada planet Hoth.

Deskripsi berlanjut dengan sebuah pernyataan, bahwa dalam game ini kamu akan bermain sebagai satu dari sekian tipe soldier yang disediakan, menggunakan kendaraan, berbagai macam turret di medan pertempuran, serta menguasai galaksi dari satu planet ke planet lainnya. Dari deskripsi kedua ini, mungkin kamu juga akan sedikit teringat dengan mode Galactic Conquest yang muncul dalam serial Battlefront sebelumnya. Atau bisa jadi, deskripsi ini juga bisa melambangkan adanya fitur multiplayer yang akan ditanamkan dalam game ini nantinya.

Diluar deskripsi dan kesiapan untuk dipesan ini, tidak banyak yang ditampilkan dalam halaman tersebut selain jadwal rilis 31 Desember 2013. Tentu ini bukan jadwal rilis resmi, karena seringkali tanggal 31 Desember ditampilkan untuk mengisyaratkan bahwa judul tersebut belum memiliki jadwal rilis resmi. Tinggal kita tunggu saja konfirmasi dari DICE dan EA, apakah semua kabar ini benar?

[Sumber: OXM]


SHARE
Previous articleSelain Tawarkan Mobil Klasik, Gran Turismo 6 Juga Akan “Bangkitkan” Pengendaranya
Next articleNeverland, Developer Rune Factory dan Lufia Menghentikan Operasinya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.