To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy Diumumkan untuk PS Vita

To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy

FuRyu melalui majalah Jump Square milik Shueisha edisi Januari 2014 mengkonfirmasikan game baru untuk PS Vita, To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy.

Sesuai judulnya, game ini terinspirasi dari manga berjudul To-Love Ru Darkness, kelanjutan dari seri manga To Love-Ru yang ditulis oleh Saki Hasemi dan digambar oleh Kentaro Yabuki (pembuat manga Black Cat). Manga To Love-Ru sendiri diserialisasikan di majalah Weekly Shounen Jump milik Shueisha mulai tanggal 24 April 2006 hingga 31 Agustus 2009, dan diterbitkan dalam bentuk tankoubon (buku komik) sebanyak 18 volume. Dan To Love-Ru Darkness diserialisasikan di majalah Jump Square mulai 4 Oktober 2010 lalu dan masih berlanjut hingga sekarang.

To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy

To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy sendiri disebutkan memiliki genre yang unik, yakni “ultra-pleasant harem action”. Disebutkan di majalah tersebut bahwa pemain nantinya bisa bertemu dengan para heroine seperti di dalam manga-nya dan melakukan beragam hal seperti bertarung bersama mereka atau bahkan, (maaf) menyentuh mereka. Sepertinya ini sesuai dengan manga-nya yang memang mengusung genre harem dan ecchi ya?

Kisah To-Love Ru terfokus pada Rito Yuuki, cowok yang duduk di bangku SMA dan tidak bisa menyatakan cintanya kepada gadis idamannya, Haruna Sairenji. Kemudian tiba-tiba muncul gadis misterius bernama Lala yang ternyata datang dari planet Deviluke, dan dia menjadi penerus tahta kerajaan. Ayah Lala menginginkan dirinya kembali ke rumah dan menikahi salah satu dari sekian banyak kandidat suami bagi dirinya. Tapi Lala ingin menikahi Rito untuk bisa tetap tinggal di bumi. Dan pada akhirnya Lala benar-benar jatuh cinta kepada Rito, dan memutuskan utnuk ingin menikahinya. Ayah Lala pun memutuskan, jika Rito bisa melindungi Lala dari para calon tunangannya, maka dia bisa menikahi Lala. Tapi jika tidak, maka ayah Lala akan membunuh Rito dan menghancurkan bumi.

To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy

Sepertinya To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy menghadirkan grafis 3D, dan akan dirilis oleh FuRyu untuk PS Vita pada tanggal 22 Mei 2014 mendatang. Edisi regulernya dibanderol dengan harga 6,980 yen (sekitar 70 US$ atau Rp. 837,350 ), dan edisi terbatasnya dibanderol dengan harga 8,980 yen (sekitar 90 US$ atau Rp. 1,076,600). Versi digitalnya dibanderol dengan harga 6,463 yen (sekitar 65 US$ atau Rp. 777,550). Mereka yang melakukan pre-order akan mendapatkan kode produk untuk mengunduh kostum original maid bagi heroine di dalam permainan.

[ Sumber : Anime News Network, Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleMengapa Tidak Ada Halo dalam Launch Title Xbox One?
Next articleScreenshot Pertama Basement Crawl, Strategi Multiplayer ala Bomberman Untuk PS4
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.