Inilah Roger Rodas, Pria yang Tewas Bersama Paul Walker dalam Kecelakaan Mobil

Paul Walker

Seperti yang kita ketahui, Paul Walker tewas bersama rekannya yang saat itu tengah mengendarai mobil Porsche Carrera GT berwarna merah. Diketahui bahwa rekan Walker yang saat itu berada di belakang setir tersebut bernama Roger Rodas. Namun sebelum kita menyimak siapakah Roger Rodas tersebut, perlu kamu ketahui bahwa saat awal kecelakaan tersebut terjadi, putra Rodas yang berusia 18 tahun berusaha menyelamatkan ayahnya dari nyala api yang mulai membakar mobil mewah tersebut.

Anak tersebut melompat pagar dan lari ke arah mobil yang terbakar, dan berusaha menyelamatkan ayahnya yang terjebak didalamnya.

“Saya lari setelah itu, Saya mencoba untuk menemukan anak Roger.” Ucap Jim Torp yang menjadi saksi kejadian tersebut kepada NY Daily News.

“Saya melihat anaknya melompat pagar dan lari menuju mobil tersebut,  ia mencoba untuk mengeluarkan ayahnya.”

“Sahabat Paul Walker mencoba untuk mengeluarkannya dari mobil saat kendaraan tersebut terbakar… ia mencoba untuk menyelamatkan sahabatnya… Tapi tak ada yang bisa ia lakukan.”

Kembali ke Roger Rodas, diketahui bahwa ia merupakan sahabat baik dari Paul Walker, dan mereka terlibat dalam pekerjaan yang sama. Berikut sedikit latar belakang dari Roger Rodas:

Pemilik Modifikasi Mobil
Rodas merupakan co-owner dari tempat modifikasi mobil bernama Always Evolving, yang berlokasi di Santa Clarita, California. Diketahui bahwa Walker juga merupakan co-owner dalam usaha tersebut.

Pernah Balapan Bersama Walker
Roads dan Walker pernah balapan bersama di Pirelli World Challenge Series. Menurut Auto Week, mereka pernah mengikuti sejumlah perlombaan termasuk salah satunya, 25 Hours of Thunderhill. Karena kesibukan yang padat, Walker akhirnya tidak bisa terlibat dalam banyak perlombaan.

Ia Melakukan Banyak Kegiatan Amal
Mereka banyak meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan amal, dan ia tewas setelah menghadiri acara amal yang diadakan Reach Out Worldwide, organisasi nirlaba yang didirikan oleh Paul Walker.

Merupakan Pecinta Lingkungan
Selain pemilik tempat modifikasi mobil, Roger juga memiliki pablik daur ulang di Central America. Ia juga aktif dalam usaha untuk mengubah limbah menjadi pembangkit energi listrk.

Merupakan Konsultan Keuangan dari Paul Walker
Diketahui bahwa Rodas merupakan salah satu konsultan keuangan terbaik di Amerika. Hubungannya dengan Walker bukan hanya sebatas teman, tapi Rodas juga merupakan konsultan keuangan pribadinya, hal tersebut diketahui dari data Merrill Lynch.

Rodas sendiri pernah bekerja di Merrill Lynch/Bank of America selama 20 tahun dan masuk dalam daftar America’s Top 1000 Financial Advisers di 2010, 2011, 2012.

Kompetisi Balap Terbaiknya Adalah dengan Mustang Milik Walker
Rodas pernah menjalani delapan perlombaan balap. Pada bulan April, ia pernah menabrak dinding saat sesi latihan di Pirelli World Challenge.

Supaya ia bisa menyelesaikan perlombaannya, Walker kemudian meminjamkan Ford Mustang Boss 302S miliknya dan Rodas akhirnya berhasil menjadi juara kedua di Pirelli Porsche Driver’s Cup Series championship pada tahun 2012.

Always-Evolving

Roger Rodas


SHARE
Previous articleLengkapi Versi iOS dan BlackBerry, Badland Kini Hadir di Android
Next articleDream Club: Gogo Tengah Dikembangkan untuk PlayStation 3
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.