Lengkapi Versi iOS dan BlackBerry, Badland Kini Hadir di Android

Badland-2

Walaupun versi iOS-nya sudah eksis sejak awal April 2013 lalu dan menyusul untuk BlackBerry 10 pada awal Oktober, namun hadirnya Badland dari developer Frogmind di Android sejak akhir November kemarin bisa menjadi alternatif baru bagi gamer mobile yang mencari sebuah game unik yang seakan memadukan endless-runner dengan puzzle bernuansa physics serta juga platformer.

Apa yang langsung membuat kita tertarik untuk mencoba memainkan Badland adalah style grafisnya. Memang bukan yang pertama gaya grafis semacam ini hadir dalam dunia game. Namun tetap ada ciri khusus dihadirkan Badland melalui atmosfernya. Di sini kamu mengendalikan semacam makhluk lucu berbentuk gumpalan hitam, namun bersayap. Makhluk ini terus bergerak konstan ke kiri dan ke kanan, dan dengan menyentuhkan jarimu pada layar akan membuatnya terbang ke atas, dan melepaskannya akan membuatnya kembali ke tanah. Hanya itu saja kontrol yang kamu dapatkan untuk karaktermu, sembari dia bergerak menyusuri platform berliku dengan banyak tombol, bongkagan, duri-duri atau benda peledak yang akan. Selama perjalaman kamu juga akan menemukan power-up yang akan membantu karakter selama menyelesaikan levelnya.

Badland-3

Seperti ada kapsul warna oranye yang membuat makhluk itu membesar, sedangkan yang lain bisa menjadikannya kecil. Ada juga yang mempercepat atau memperlambat gerakannya, hingga kapsul yang bakal mengkloning karaktermu. Power up tersebut membuat mekanis kontrol yang sebenarnya sederhana menjadi lebih menantang, karena jika salah memungut power up, maka justru permainan menjadi lebih susah, dan terkadang membuatmu kebingungan, menyentuh layar untuk menerbangkannya, yang justru berakhir pada meledaknya makhluk tersebut.

Apa yang kami sukai adalah visualnya. Semua rintangan dan obyek di latar depan selama perjalanan karaktermu dibuat dalam wujud siluet berwarna hitam, namun latar belakangnya terlihat berlapis dengan beberapa warna. Animasi dan efek physics-nya pun terasa menyatu dalam setiap gerakan karakter.

Badland-4

Berbeda dengan versi iOS-nya yang dijual dengan harga US $3.99, untuk Android ini kamu bisa mengunduhnya gratis, namun hanya 40 level pertamanya saja yang gratis, dan untuk 40 level selanjutnya hanya bisa dibuka melalui in-app purchase. Jika hanya ingin membuka level single-playernya itu saja, kamu bisa membelinya dengan harga US $1.99. Namun kamu juga bisa membuka level multiplayer-nya saja yang harganya juga sama $1.99. Jika ingin membuka semuanya menjadi lebih murah, hanya US $2.99. Selain itu, semua pembelian yang kamu lakukan sekaligus juga membuang iklan.

BADLAND – Google Play Trailer

BADLAND – First multiplayer footage

 


SHARE
Previous articleMenyambut Piala Dunia 2014, FIFA Berikan Aplikasi Mobile Untuk iOS dan Android
Next articleInilah Roger Rodas, Pria yang Tewas Bersama Paul Walker dalam Kecelakaan Mobil
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.