Manga Youkai Watch Siap Diserialisasikan di Majalah Ciao

manga Youkai Watch

Manga Youkai Watch, proyek IP animangagame baru dari Level-5, siap memulai serialisasinya di majalah Ciao milik Shogakukan di Jepang.

Hal ini dikonfirmasikan melalui edisi Januari 2014 dari majalah Ciao itu sendiri, di mana manga Youkai Watch akan memulai serialisasinya di majalah itu edisi berikutnya, yang direncanakan terbit pada tanggal 27 Desember 2013 mendatang. Sebagai informasi, Ciao adalah salah satu majalah manga shoujo di Jepang yang diterbitkan oleh Shogakukan untuk para pembaca remaja wanita (berusia sekitar 9 – 15 tahun). Edisi pertamanya dirilis pada tahun 1977 silam, dan di tahun 2009 telah mencapai sirkulasi peredaran sebanyak 815,455 eksemplar.

Manga Youkai Watch ini ditulis dan digambar oleh Chikako Mori (Deko Chia Win!, Charm Angel, Waza Ari Kiwami-chan). Dari contoh gambarnya terlihat sang protagonis wanita dari game Youkai Watch yang memiliki kemampuan untuk melihat youkai (hantu-hantu dan siluman Jepang) setelah mendapatkan Youkai Watch. Dirilis untuk majalah Ciao, berarti genre-nya manga shoujo ya? Bisa jadi demikian. Hm, sebuah kejutan dari Level-5, karena awalnya saya mengira manga Youkai Watch ini untuk kalangan remaja pria.

manga Youkai Watch

Youkai Watch sendiri diumumkan oleh Level-5 sebagai proyek animanga barunya (setelah seri Inazuma Eleven dan Danball Senki) di tahun 2011. Dan kemudian RPG-nya di 3DS dengan judul sama telah dirilis di Jepang pada tanggal 11 Juli 2013 lalu. Game-nya sendiri mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Keita yang menemukan sebuah vending machine dan mendapatkan Youkai Watch. Kemudian dia bertemu dengan hantu bernama Whisper, yang kemudian memulai petualangannya di kota untuk memerangi para youkai jahat. Di game-nya, kamu bisa memilih protagonis laki-laki (Amano Keita) atau perempuan (Kodama Fumika). Tentu mengejutkan mengapa pada akhirnya Level-5 memilih protagonis perempuan sebagai tokoh utama versi manga-nya, dan merilisnya di majalah Ciao.

manga Youkai Watch "anime"
Poster anime Youkai Watch

Selain itu Youkai Watch juga akan diadaptasi menjadi anime serial televisi, yang mulai mengudara di Jepang pada tanggal 8 Januari 2014. Serta tidak ketinggalan kabar mengenai game keduanya yang kini tengah dikembangkan oleh Level-5. Saya tidak sabar untuk menanti anime-nya!

[ Sumber : Anime News Network, Siliconera ]


SHARE
Previous articleI Frankenstein Rilis TV Spot Pertamanya
Next articleThe Hobbit: The Desolation of Smaug, Naga Smaug Tunggangi Pesawat Air New Zealand
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.