Review: Pelihara dan Kumpulkan Naga dalam Dragon Village!

Dragon Village

Seperti yang sudah saya ulas sebelumnya, akhir November lalu Kreon melalui divisi Kreon Mobile-nya mulai meluncurkan GemStore untuk platform Android. Bagi yang masih belum tahu, GemStore adalah sebuah platform gaming baru untuk para gamer mobile, dimana melalui platform ini kamu bisa bermain game plus berinteraksi dengan para pemain lainnya. Sebagai permulaan dan untuk menemani versi beta-nya, Kreon Mobile sudah menyediakan dua game yang bisa dimainkan dalam GemStore, antara lain Dragon Village dan Tales of Deonia.

Nah, bagi kamu yang suka dengan game monster breeding maka Dragon Village adalah salah satu pilihan yang bisa kamu coba. Game ini sendiri mengisahkan para naga legendaris yang rumornya sudah punah, namun ternyata masih bisa ditemukan dan dipelihara. Sesuai dengan judul dan deskripsinya, dalam game ini tugas utamamu adalah untuk mengumpulkan berbagai macam naga, menyelesaikan misi-misi yang disediakan, plus menandingkan naga yang sudah kamu latih dengan naga pemain lainnya.

Terdapat ratusan naga yang bisa kamu dapatkan dan latih, yang terbagi menjadi beberapa elemen. Di awal permainan, kamu akan mendapatkan satu telur untuk kamu tetaskan dan akan menjadi naga pertamamu. Selanjutnya, kamu bisa menaikkan levelnya dengan menyelesaikan misi-misi yang disediakan dalam dungeon-dungeon yang tersedia. Setiap memasuki dungeon, kamu tidak akan dihadapkan dengan sebuah gameplay eksplorasi, melainkan nagamu akan secara otomatis mendapatkan event secara random. Event-event yang bisa kamu temui mulai dari menemukan elemen, makanan, telur, hingga bertemu dengan monster penghuni dungeon tersebut. Jika kamu sudah memiliki sejumlah elemen, kamu bisa menukarkannya dengan telur naga di kota sesuai dengan elemen yang kamu temukan tadi.

Dragon Village

Dragon Village

Setiap kali memasuki dungeon, kamu membutuhkan 1 energi dari sang naga. Kalau energinya habis, maka kamu harus menunggunya pulih terlebih dahulu sebelum memasuki dungeon lagi. Energi ini akan pulih 100% saat naga naik level, dan saat mencapai level tertentu naga akan berevolusi menjadi lebih kuat lagi. Saat bertemu monster, pertarungan akan berlangsung secara otomatis, dimana jika level monster dengan nagamu tidak terpaut jauh atau seimbang, maka kemungkinan besar nagamu akan menang. Tetapi jika levelnya terpaut cukup jauh, maka kemungkinan besar nagamu akan mengalami kekalahan.

Dragon Village

Selain menjelajah dungeon, banyak hal lain yang bisa kamu lakukan di kota. Kamu bisa menyematkan gem di nagamu untuk menambahkan status sesuai gem yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Spirit Lodge untuk menyembuhkan health nagamu, atau bermain mesin slot untuk menguji keberuntunganmu mendapatkan item-item yang tersedia. Hal lain yang bisa kamu lakukan di kota adalah bertarung PvP melawan naga pemain lain di Colosseum. Tetapi untuk bisa memasuki Colosseum, terlebih dahulu kamu diharuskan untuk mengalahkan boss Rainbow terlebih dahulu. Syarat yang sama dibutuhkan jika kamu ingin membuka fitur Card Trading untuk bertukar kartu dengan pemain lainnya. Interaksi lain yang bisa kamu lakukan dengan temanmu adalah mengunjungi gua mereka dan melihat naga yang dimilikinya.

Dragon Village

Dari segi gameplay, game ini menawarkan satu gameplay yang simpel dan cocok disematkan dalam sebuah game mobile meskipun saya rasa untuk sistem pertarungannya mungkin akan lebih menarik jika dikemas secara turn based dan kita bisa melihat naga yang tengah bertarung. Satu nilai tambah dari game ini adalah banyaknya naga yang bisa kamu koleksi, dengan desain yang unik dan lucu. Selain itu, tutorial dan interface yang disediakan cukup informatif dan membantu pemain yang baru memainkan game ini.

Dragon Village

Dragon Village

Untuk memainkan game ini, pertama kali kamu harus meng-install aplikasi GemStore-nya lebih dahulu dengan mengikuti panduan yang ada di artikel ini, lantas men-download Dragon Village melalui menu Games. Oiya, selama fase beta jika kamu memainkan game ini, kamu akan mendapatkan bonus istimewa 5000 Gold plus satu telur naga elemen Light yang bisa langsung kamu tetaskan dan pelihara :D Selain itu, jika kamu berhasil menaikkan level satu naga hingga 20, maka kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan G-Cash gratis.


SHARE
Previous articleSuasana Mencekam dalam Teaser Trailer DreadOut!
Next articlePaul Walker Ternyata Punya Rumah di Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.