nVidia Shield Kembali Dapatkan Update, Kini Streaming Game PC Bisa Tampil Full HD

nVidia-Shield-2

Awal November lalu, nVidia memberikan update Android 4.3 Jelly Bean untuk handheld mereka nVidia Shield. Update tersebut membuka beberapa fitur baru, seperti opsi gamepad mapper untuk memainkan dengan lebih nyaman banyak game Android yang sebelumnya belum mengoptimalkan semua tombol-tombolnya, hingga mode konsol, yang merubahnya menjadi sebuah konsol mini. Tidak berhenti di sana, nVidia berniat memberikan update lainnya awal Desember ini.

Shield Console Mode

Memang fitur barunya sekadar pembaruan dari apa yang sudah mereka berikan sebelumnya. Seperti opsi Gamestream untuk menstreamingkan game PC ke Shield, kini mendapatkan opsi baru dengan kualitas 1080p pada 60fps, meskipun untuk mencapai kualitas tersebut kamu perlu mengaktifkan Console Mode dan Shield harus dihubungkan ke PC menggunakan Ethernet. Sedangkan untuk streaming melalui WiFi memang masih bisa mencapai 60fps, hanya resolusinya saja yang diturunkan menjadi HD 720p saja.

Shield FPS mode

Gamepad Mapper juga memperoleh pembaruan, dengan penambahan fitur sharing. Walaupun masih beta, dengan opsi share kamu bisa membagikan konfigurasi Gamepad dengan pengguna Shield lainnya, sehingga membuka kemungkinan untuk kita memilih lebih banyak setting sekaligus voting mana konfigurasi yang paling nyaman. Bahkan update ini juga memungkinkan kita mensimulasikan sensor gyro pada thumbstick, sehingga didapatkan fungsi thumbstick yang lebih baik responnya, khususnya untuk memainkan tipikal game FPS. Sedangkan jika kamu mengaktifkan mode joystick mouse, juga ada fitur mempercepat respon kursor, sepertinya cocok untuk game-game real-time strategy.

Shield Update Desember

nVidia juga memberikan beberapa peningkatan pada mode full screen-nya, dimana kini kamu bisa mengakses status bar dengan menyapukan jari dari atas, dan juga ada opsi untuk otomatis menyembunyikan status bar tersebut. Gamestream-nya pun mendapat tambahan, sehingga kini mendukung permainan streaming empat game PC baru, yaitu Assassin’s Creed IV: Black Flag, Battelfield 4, Call of Duty: Ghosts, dan Batman: Arkham Origins.

Berikut changelog resmi update yang mereka berikan kali ini:

GAMESTREAM improvements

  • Stream from your PC at up to 1080p @ 60 FPS in Console Mode when using Ethernet (via micro USB Ethernet adapter).
  • Improved PC streaming quality at 720p @ 60 FPS and Wi-Fi performance.

Gamepad Mapper improvements

  • New community profiles BETA feature – ability to share, browse, and rate gamepad mapping profiles.
  • Ability to map gyro simulation to analog thumbsticks with new “motion sensor” feature.
  • Improved right thumbstick features for first person perspective games that use touch swipes to look around.
  • New “accelerated cursor” option for joystick mouse mode.

Full-screen mode updates

  • Option to auto-hide status bar.
  • View status bar with a swipe down from the top of the screen.
  • Enable option from Settings > Display.

Sumber: nVidia


SHARE
Previous articleSambut Update Baru Dragon Nest Indonesia, Max Level Cap 60!
Next articleSamsung Berikan Kostum Baru Untuk Galaxy Note 3, Kini Juga Dengan Warna Rubi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.