Sony Siapkan Versi Film The Last of Us?

Film The Last of Us

Tidak bisa dipungkiri, The Last of Us adalah salah satu IP berharga milik Sony yang berhasil melambungkan nama PS3 di akhir masanya. Bersama dengan Grand Theft Auto (GTA) V, The Last of Us dianggap sebagai calon Game of The Year tahun ini, bahkan keduanya sangat mendominasi dalam nominasi Spike VGX yang akan digelar akhir pekan ini. Bukan sebuah hal yang aneh jika Sony tertarik untuk membuat versi film The Last of Us yang dikembangkan oleh Naughty Dog ini

Benarkah? Setidaknya rumor itulah yang muncul dari gerak-gerik yang dilakukan oleh Sony. Diberitakan, Sony Pictures sudah mendaftarkan dua domain yang mengisyaratkan hal tersebut melalui MarkMonitor pada akhir November lalu. Dua domain tersebut adalah TheLastofUsMovie.net dan TheLastofUs-Movie.com. Mungkin tujuan Sony dengan mendaftarkan domain tersebut adalah untuk memproteksi judul The Last of Us agar tidak digunakan oleh pihak lain yang ingin mendompleng ketenarannya dengan menggunakan domain tersebut. Namun, hal ini dipercaya oleh banyak penggemar sebagai langkah awal dari Sony untuk membuat versi film dari game ini nantinya, meskipun sampai saat ini belum ada berita resmi mengenai rencana ini.

Film The Last of Us

The Last of Us sendiri adalah franchise baru yang paling sukses dalam sejarah PS3, dimana selama tiga minggu game ini sudah terjual lebih dari 3.4 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu, game ni juga tercatat sebagai game PS3 yang terjual paling cepat sepanjang tahun 2013. Dua hal itu plus narasi dan gameplay yang ditawarkan merupakan deretan senjata yang ampuh guna bersaing dengan GTA V memperebutkan gelar game terbaik tahun ini.

Sony sendiri sudah merencanakan tiga DLC untuk game ini. Yang pertama, mereka sudah merilis The Abandoned Territories Map Pack pada bulan Oktober lalu. DLC kedua adalah DLC tambahan untuk Story Mode-nya yang disebut dengan Left Behind. DLC ini mengambil event sebelum event dalam game-nya, dimana dikisahkan Ellie yang menghadiri sekolah di zona karantina Boston sebelum bertemu dengan Joel. Sony sendiri menargetkan DLC kedua ini akan dirilis sekitar Desember hingga Januari 2014 yang akan datang. Menarik untuk ditunggu, apakah The Last of Us akan menyusul Uncharted yang juga siap mendapatkan versi filmnya?

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleMelihat Lebih Dekat Wajah Green Goblin dalam Poster The Amazing Spider-Man 2
Next articleSambut Update Baru Dragon Nest Indonesia, Max Level Cap 60!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.