Penjualan Monster Hunter 4 Menembus Angka Empat Juta!

penjualan Monster Hunter 4

Capcom dengan bahagia mengumumkan bahwa penjualan Monster Hunter 4 telah menembus angka empat juta copy di Jepang!

Berita mengenai penjualan Monster Hunter 4 ini disampaikan secara langsung oleh Haruhiro Tsujimoto, presiden dan CEO Capcom Co., Ltd., melalui website resminya. Penjualan ini meliputi cartridge maupun pembelian versi download baik melalui kartu download dan juga Nintendo eShop.

Seri Monster Hunter telah menjadi salah satu seri mainstream di Jepang, yang menempatkan pemain untuk berburu beragam monster mulai yang berukuran kecil hingga besar di lingkungan yang tampak cantik. Seri ini juga telah memicu fenomena sosial yang disebut ”Monster Hunter Craze”, karena memperkenalkan gaya bermain baru yang mengandalkan koneksi dan komunikasi antar pemainnya untuk berburu monster bersama-sama. Dirilis pertama kali di PlayStation 2 pada tahun 2004 lalu, seri ini pun sukses besar. Tahun 2014 menjadi peringatan 10 tahun seri Monster Hunter, dan pertumbuhan penjualan seri ini makin meningkatkan jumlah penggemarnya. Total penjualan keseluruhan seri ini melebihi 28 juta unit hingga tanggal 4 Desember 2013 ini.

Dan perilisan Monster Hunter 4 juga menjadi sukses besar bagi Capcom. Ini karena mereka menghadirkan beragam elemen baru yang mampu menarik perhatian pemain baru sekaligus membuat penggemar veteran makin jatuh cinta. Tentu yang paling terlihat adalah aksi yang lebih mengalir dengan lancar dan bisa melompat ke punggung monster untuk melakukan jenis serangan baru, Jump Attack. Selain itu juga ada dua jenis senjata baru yakni Charge Axe dan Insect Staff.

penjualan Monster Hunter 4

Beragam promosi dilakukan oleh Capcom, mulai dari sisi makanan minuman, pakaian, dan beragam jenis aksesoris serta pernak-pernik di luar game. Capcom juga menghadirkan acara ”Monster Hunter Festa ’13” yang tersebar di lima kota di Jepang dengan total pengunjung sebanyak 48,500 orang. Beragam promosi melalui iklan televisi juga dilakukan oleh mereka. Dengan demikian, tidak salah jika penjualan Monster Hunter 4 mampu menembus hingga empat juta unit hanya dalam waktu 2,5 bulan setelah perilisannya (dirilis oleh Capcom untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 September 2013 lalu).

Beragam event baru tengah dikembangkan oleh Capcom untuk menambah daya pikat Monster Hunter 4. salah satunya yang kini sedang berlangsung adalah “Monster Hunter 4 in Nanja Town”, sebuah acara kolaborasi yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman berburu. Dimulai pada bulan Februari 2014 mendatang, Capcom akan mengadakan kerjasama dengan Universal Studios Japan untuk mengadakan acara “Monster Hunter the Real 2014”. Ada juga kampanye promosi dengan resor pemandian air panas Shibu di prefektur Nagano.

penjualan Monster Hunter 4

Tentunya beragam upaya yang dilakukan oleh Capcom ini benar-benar membuat penggemar seri Monster Hunter makin jatuh cinta, dan bisa jadi ke depannya angka penjualan Monster Hunter 4 bisa melebihi yang sekarang ini. Terutama karena sebentar lagi menjelang libur Natal dan akhir tahun.

[ Sumber : Capcom Official Website, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleCrazy Shooter, Newest Game from Gemscool is ready to Launch!
Next article3 Online Brings You 3 Tournaments at Once at the End of 2013!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.