Skor Review Famitsu Edisi 1305, PazuDora Z Berada di Puncak

skor review Famitsu edisi 1305

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk game yang akan dirilis pekan depan. Skor review Famitsu edisi 1305 pekan ini menjadikan Puzzle & Dragons Z (PazuDora Z) sebagai juaranya dengan total skor 36 dari 40 (empat angka 9), yang dirilis untuk 3DS.

Sebenarnya PazuDora Z tidak sendirian, karena ada game lain dengan total skor yang sama yakni Nobunaga’s Ambition: Creation (dirilis di PlayStation 3). Skor totalnya memang sama-sama 36, tapi dengan satu angka 8, dua angka 9, dan satu angka 10. posisi kedua diraih oleh Need for Speed: Rivals baik versi PlayStation 3 maupun Xbox 360-nya, dengan total skor 35 dari 40 (satu angka 8 dan tiga angka 9).

Berikut adalah keseluruhan skor review Famitsu edisi 1305.

HomeTown Story (3DS) – 8/7/7/8 [30/40]

Kobito Dukan: Kobito no Fushigi Jikken Set (3DS) – 8/8/7/6 [29/40]

Need for Speed: Rivals (PS3) – 9/8/9/9 [35/40]

Need for Speed: Rivals (360) – 9/8/9/9 [35/40]

Nobunaga’s Ambition: Creation (PS3) – 10/9/9/8 [36/40]

Puzzle & Dragons Z (3DS) – 9/9/9/9 [36/40]

skor review Famitsu edisi 1305 "Nobunaga's Ambition: Creation"
Nobunaga’s Ambition: Creation
skor review Famitsu edisi 1305 "Need for Speed: Rivals"
Need for Speed: Rivals

Game mobile terpopuler dari GungHo Online Entertainment, Pazudora tidak memiliki jalan cerita yang jelas. Tapi versi port-nya di 3DS, Pazudora Z, memilikinya. Kamu akan menikmati kisah para Dragon Tamer melawan organisasi jahat Paradox di sini.

Sistem pertarungannya sendiri tetap sama dengan versi aslinya, di mana kamu memiliki party terdiri dari beberapa monster (dan juga naga) dan memasuki dungeon-dungeon. Dengan meletakkan drop-drop berwarna sama dalam satu baris akan membuat monster berelemen sama dengan drop tersebut menyerang. Pihak GungHo sendiri mengatakan game ini benar-benar terasa seperti RPG pada umumnya.

skor review Famitsu edisi 1305 "PazuDora Z"

Dunia di Pazudora Z adalah dunia di mana manusia dan para naga hidup berdampingan melalui kekuatan spirit bernama drop. Kamu di sini berperan sebagai seorang Dragon Tamer yang bertualang untuk menghentikan organisasi Paradox, organisasi jahat yang ingin menghancurkan perdamaian dunia.

Untuk handheld ini, dungeon juga dibuat memiliki beberapa jalan untuk melaluinya, serta ada score attack mode dalam Dragon Coliseum. Kamu sebagai seorang Dragon Tamer bisa saling bertukar potongan puzzle untuk evolusi monster dengan teman, dan proses tersebut bisa dilakukan melalui StreetPass.

Kemudian mengenai rencana versi translasinya, melihat kenyataan Puzzle & Dragons versi smartphone yang hanya meledak di Jepang saja, GungHo memang kurang yakin dengan merilis versi 3DS ini ke Barat. Namun mereka sudah merencanakan hal itu, dan akan menyediakan versi translasinya secepatnya.

[ Sumber : Sokuho: Hokanko, Gematsu ]