Terjual 2 Juta Unit, Sementara Ini PlayStation 4 Lebih Unggul Dari Xbox One

Xbox-One-vs-PS4-1

Baik Sony dan Microsoft sudah meluncurkan masing-masing konsol game terbaru mereka di Amerika Utara serta Eropa. Seperti biasa, kami penasaran menunggu konfirmasi resmi kedua kubu, untuk mengetahui berapa unit PlayStataion 4 dan Xbox One yang terjual hingga 1 Desember 2013 kemarin.

Keduanya juga sudah mengkonfirmasikan berapa unit yang diklaim terjual dalam satu haru. Sony mengatakan PS4 terjual lebih dari 1 juta unit dalam 24 jam hanya di perilisan awalnya 15 November lalu di Amerika Utara dan Kanada. Microsoft juga sama, mereka mengatakan 1 juta unit XO sudah berpindah tangan ketika dirilis 22 November di 13 negara. Wajar jika Microsoft mencapai angka tersebut, karena cakupan wilayahnya juga lebih luas. Sony sendiri baru menjual konsol mereka di Eropa, dan memang tidak semua di semua wilayah kami mendapatkan angka pasti berapa terjualnya. Hanya di Inggris Raya saja yang diketahui, tercatat 250 ribu unit dalam waktu 48 jam setelah dirilis. Namun melalui pernyataan di blog mereka kemarin, Sony merilis pernyataan resmi berapa unit PS4 yang sudah dimiliki para gamer.

Melalui bos dan CEO Sony Computer Entertainment Andrew House kami mengetahui berapa angka pasti PS4 yang terjual. Dengan PS4 sudah terjual ke total 32 negara di seluruh dunia, termasuk Eropa dan Amerika Latin, diketahui jika sudah lebih dari 2.1 juta PS4 yang terjual. Jumlah tersebut sekaligus menjadi rekor baru yang dicapai Sony. Berikut video baru yang dirilis Sony mengiringi pencapaian baru mereka ini.

#4ThePlayers | PlayStation 4 Launch

Itu Sony dengan PS4. Bagaimana dengan XO? Microsoft jelas tidak mau kalah, dan merilis statistik sendiri pencapaian konsol mereka setelah dirilis 22 November lalu. Namun bukan dengan menunjukkan berapa jumlah XO yang sudah terjual, mereka justru menuliskan hampir 3 milyar zombie dibantai dalam Dead Rising 3, dan hampir 90 milyar mil sudah dilalui oleh para pemain Forza Motorsport 5 hingga 1 Desember kemarin. Dan kami yakin XO belum terjual hingga lebih dari 2.1 juta unit, atau mungkin hanya sedikit lebih dari 1 juta unit saja dari 13 negara dimana XO pertama kali dijual, seperti yang mereka klaim sebelumnya.

Xbox-One-Sales-1

Jumlah unit PS4 yang terjual masih akan terus bertambah, karena pertengahan Desember ini hadir di Asia. Bahkan di Jepang juga menyusul Februari mendatang. Sedangkan XO, masih belum dipastikan kapan wilayah lain akan mendapatkan konsol next-gen Microsoft itu.

Sumber: PS Blog, Telegraph, Xbox


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1305, PazuDora Z Berada di Puncak
Next articlePaul Walker, 2 Fast 2 Furious 2 Soon! Fast & Furious 7 Kini Terancam Dibuat Ulang
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.