Freedom Cry, DLC Ekspansi Pertama AC IV: Black Flag Siap Hadir Bulan Ini!

Freedom Cry

Seperti kabar yang pernah kami tulis sebelumnya, Ubisoft saat ini memang tengah menyiapkan dua DLC baru untuk Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag. Pertama, mereka menyiapkan sebuah DLC (atau ekspansi) yang akan menambah pengalaman bermain Single Player berjudul Freedom Cry. Kedua, seperti rumor yang pernah muncul melalui daftar trofinya, Ubisoft juga menyiapkan satu DLC untuk multiplayer yang berjudul Blackbeard Wrath.

Ubisoft memang belum mengkonfirmasikan secara resmi jadwal rilis dari kedua DLC tersebut. Namun untuk Freedom Cry, ternyata edisi terbaru majalah GameInformer sudah memiliki bocorannya. Dalam sebuah iklan di edisi tersebut, tampak sebuah iklan Freedom Cry, dengan jadwal rilis 17 Desember 2013 yang akan datang! Bukan hanya itu, iklan tersebut juga menampilkan Adewale, tangan kanan Edward Kenway yang mengenakan kostum khas Assassin.

Freedom Cry

Seperti yang kita tahu, DLC ini memang akan mengisahkan Adewale yang awalnya terlahir sebagai budak. Setelah menjadi budak sekian lama, akhirnya Adewale menemukan kebebasan dengan mengabdi kepada Edward Kenway untuk menjadi tangan kanannya mengendalikan Jackdaw. Lima belas tahun berlalu setelah itu, Adewale yang juga tumbuh menjadi seorang assassin yang terlatih memulai petualangannya di sebuah bangkai kapal di Saint Domingue tanpa memiliki kru satu orangpun. Freedom Cry ini nantinya akan memiliki sekitar sembilan misi, dan semuanya terfokus kepada petualangan Adewale.

Sembilan misi yang disediakan ini nantinya akan menambah sekitar empat jam gameplay dalam Single Player-nya. Belum ada detail lain mengenai gameplay-nya, apakah nantinya Adewale memiliki kemampuan baru yang berbeda dengan Edward, ataukah keduanya memiliki kemampuan yang sama. Masih menurut iklan tersebut, DLC ini nampaknya akan dirilis untuk empat platform sekaligus secara bersamaan, mulai dari PS3, Xbox 360 hingga dua konsol next gen yang baru dirilis November 2013 lalu, Xbox One dan PS4. Keputusan untuk merilis Freedom Cry ini mungkin sedikit mengingatkanmu dengan apa yang dilakukan Ubisoft tahun lalu, dimana AC III juga memiliki DLC ekspansi yang berjudul The Tyranny of King Washington dalam beberapa episode terpisah.

[Sumber: Videogamer]


SHARE
Previous articleSony Resmi Membawa PlayStation 4 ke Indonesia Dengan 30 Launch Tittle dan 4 Bundle Menarik
Next articleBanyak Adegan Baru Tersaji dalam Trailer Kedua Pompeii
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.