Final Fantasy VIII Dirilis di Steam dengan Fitur Baru!

Final Fantasy VIII

Pada masa kejayaan PlayStation dahulu, nama Final Fantasy VIII adalah satu nama yang paling dikenang oleh gamer. Pertama, Square Enix (dahulu SquareSoft) memilih tanggal rilis yang cukup unik untuk versi US-nya, yaitu 9-9-1999 atau 9 September 1999. Kedua, game ini berhasil menyabet banyak penghargaan di akhir 1990-an hingga awal 2000, mulai dari RPG terbaik 1999 hingga 7 game PlayStation terbaik versi IGN. Hal tersebut yang membuat Square Enix tertarik untuk mem-porting-nya untuk PC pada tahun 2000, lantas hadir kembali dalam bentuk download di PSN pada tahun 2009.

Nah, kali ini Square Enix kembali mengajak para gamer bernostalgia dengan merilis Final Fantasy VIII secara digital melalui platform Steam. Tidak ada perubahan dalam hal gameplay maupun grafis dibandingkan versi PC-nya dulu. Square Enix hanya menambahkan dua fitur tambahan, yaitu The Magic Booster dan Chocobo World plus integrasi dengan sistem achievement dari Steam. Sesuai dengan namanya, The Magic Booster adalah sebuah fitur “curang” yang akan membantu pemain dalam menghadapi tingkat kesulitan game ini. Saat digunakan, beberapa spell milik pemain di inventory akan bertambah sebanyak 100. Spell tersebut antara lain Cure, Cura, Curaga, Fire, Fira, Blizzard, Blizzara, Thunder, Thundara, Sleep, Blind, Silence, Berserk, Bio, Esuna, Aero, Confuse, Break, Zombie.

Fitur menarik kedua yang ditawarkan adalah Chocobo World. Chocobo World awalnya adalah sebuah mini game yang ditanamkan dalam PocketStation milik PlayStation dulu. Dalam game ini, awalnya kamu harus menemukan Boko sang Chocobo di dalam Final Fantasy VIII dulu. Setelah menemukannya, kamu bisa mengkoneksikannya dengan PocketStation, dimana Boko akan mengeksplorasi dunia di Chocobo World melalui gadget tersebut, lantas kamu bisa mentransfer kembali Boko ke dalam game Final Fantasy VIII. Karena menggunakan PocketStation, game ini hanya ditampilkan dalam format pixel art hitam putih plus Boko hanya bisa bergerak ke utara (atas) dan selatan (bawah). Di versi PC Final Fantasy VIII dulu, Chocobo World bisa langsung diakses melalui game-nya langsung menggunakan tombol CTRL.

Final Fantasy VIII

Versi Steam dari Final Fantasy VIII ini sendiri sudah bisa didapatkan sejak kemarin dengan banderol harga US $11.99 atau sekitar Rp 140.000. Kamu bisa langsung mendapatkan game ini dengan langsung mengunjungi halaman Steam-nya di sini.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articlePantech Vega Secret Up Untuk Mereka yang Ingin Mengunci “Rahasia” Melalui Sidik Jari
Next articleX-Men: Apocalypse Akan Datang di 2016!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.