IAHGames Siap Tutup Layanan Kaboom Online Indonesia

Kaboom Online

Satu lagi game online Indonesia yang harus menghentikan layanannya tahun ini. Kali ini giliran Kaboom Online yang dipublikasikan di Indonesia oleh IAHGames yang menemui akhir hidupnya. Kaboom Online sendiri sebenarnya salah satu nama yang baru muncul tahun ini, dimana game ini baru memulai layanannya pada bulan Mei 2013 lalu. Namun ternyata belum ada satu tahun memberikan layanan, IAHGames dengan sangat terpaksa menghentikan layanannya.

Dalam pernyataan resmi yang ditulis di website resminya, IAHGames mengungkapkan bahwa penutupan ini dikarenakan usainya masa layanan dengan pihak developer pada akhir tahun ini. Penutupan ini digulirkan dalam dua tahap, dimana tahap pertama yang sudah dimulai pada tanggal 1 Desember 2013 lalu, mereka sudah mulai menutup sistem top up di dalam game-nya. Selanjutnya, pada tanggal 20 Desember 2013 nanti, mereka akan secara resmi menghentikan dan menutup server game-nya.

Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi IAHGames perihal penutupan layanan ini:

Hai Boomers,

Dengan berat hati PT. IAH Games Indonesia mengumumkan penghentian layanan Kaboom Online Indonesia dikarenakan masa layanan dengan pihak developer segera berakhir.

Jadwal Penghentian Layanan
01 Desember 2013 : penutupan sistem top up
20 Desember 2013 : penutupan Game Server

Terima kasih banyak untuk para Boomer yang telah setia bermain Kaboom Online sampai saat ini.

Segenap team Kaboom Online mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para Boomers, banyak sekali suka dan duka yang mungkin sudah dilalui bersama, sekali lagi kami mohon maaf dan berterima kasih kepada semua Boomers yang sudah memberikan support kepada Kaboom Online.

Flying without feathers is not easy, but our soul is always in the sky.

Terima Kasih

Team Kaboom Online Indonesia

IAH Games sendiri pada kuartal akhir tahun ini baru saja meluncurkan game terbaru mereka, GuLong Online yang ber-genre MMORPG. Selain itu, Kaboom Online ini juga akan mengikuti game milik IAHGames lainnya, FIFA Online 2 yang akan segera menghentikan layanan game-nya secara penuh pada 8 Desember 2013 besok. Penutupan layanan Kaboom Online ini melengkapi tahun yang cukup “suram” bagi industri game online di Indonesia, karena tercatat hingga akhir tahun ini total lebih dari 10 game online di Indonesia yang mengakhiri layanannya.

[Sumber: IAHGames]


SHARE
Previous articleIkutilah Ajang Throne of Games Pokemon XY Video Game Fun Tournament!
Next articleMicrosoft Gandeng Beberapa Developer untuk Program ID@Xbox
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.