Pantech Vega Secret Up Untuk Mereka yang Ingin Mengunci “Rahasia” Melalui Sidik Jari

Pantech-Vega-Secret-Up-2

Untuk ketiga kalinya Pantech, produsen smartphone Android asal Korea menerapkan fitur bidang sentuh pada sisi belakang Android-nya. Mulai pada Pantech Vega No 6 (yang akhir-akhir ini banyak masuk ke Indonesia melalui jalur tidak resmi), dan kemudian melalui Pantech Vega Secret Note, dengan sensor sidik jari yang lebih cerdas, dan terakhir awal pekan ini mereka mengkonfirmasikan Pantech Vega Secret Up. Android baru mereka ini masih membawa fitur sensor sidik jadi di sisi belakangnya, namun menanggalkan stylush capacitive yang sebelumnya menjadikan Secret Note sebagai rival terberat Galaxy Note 3 di Korea.

Pantech-Vega-Secret-Up-3

Pantech Vega Secret Up pun juga tidak sebesar Secret Note, karena turun menjadi 5.6-inchi bidangnya, dengan resolusi yang masih sama full HD 1080p. Untuk prosesornya masih sama, Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dengan empat inti Krait 400 yang bekerja pada kecepatan 2.3GHz. Prosesor terkencang itu didukung dengan 2GB RAM dan 16GB internal storage, dan tenaga utamanya disuplai oleh baterai sebesar 3150-mAh. Melalui konfigurasi chipset tersebut juga didapatkan “Free Lossless Audio Codec” dengan output suara 24-bit/192Khz melalui dukungan teknologi dynamic range-nya Qualcomm DRE. Spesifikasi lainnya, ada WiFi, Bluetooth, GPS dan kamera utama 13-megapixel plus 2 megapixel di depan yang melengkapi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan berat 173 gram dan ketebalan 9.5mm ini.

Pantech-Vega-Secret-Up-4

Bisa dikatakan Secret Up menjadi spec down dari Secret Note, khususnya di sisi ukuran layar, dan keberadaan stylush. Selebihnya mereka sama, seperti layar yang hanya bisa dilihat ketika pandangan mata berada tepat di depan layar (disebut mode  Secret 2.0), sensor sidik jarinya yang bisa menyimpan data tersembunyi atau untuk membuka dan mengunci layar, hingga konektivitas data Secret Up juga mampu berjalan di jaringan LTE-Advanced, yang sekaligus menjadi jati diri dimana Secret Up akan tersedia pertama kali — jaringan LTE-Advance sementara ini eksis di Korea. Harganya pun belum diungkapkan oleh Pantech, namun yang jelas akan lebih murah dari Secret Note yang dibanderol KRW 900,000, atau sekitar Rp. 9.5 jutaan!

Pantech Vega Secret Up Spec

  • 151.4mm x 76.4mm x 9.5mm
  • 173g (black version) and 174g (white version)
  • 5.6-inch Full HD display (1920×1080)
  • 13-megapixel rear camera
  • 2-megapixel front-facing camera
  • Android 4.2.2 Jelly Bean
  • 2.3GHz Snapdragon 800 quad-core processor
  • Adreno 330 GPU
  • 2 GB RAM
  • 16 GB Internal Storage
  • LTE-Advance connectivity
  • 3150 mAh battery

Sumber: Sky Vega


SHARE
Previous articleBerlayar ke Karibia Melalui Assassin’s Creed Pirates di iOS dan Android
Next articleFinal Fantasy VIII Dirilis di Steam dengan Fitur Baru!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.