Puzzle & Dragons Battle Tournament, Hadirkan Gambar Tetsuya Nomura

Puzzle & Dragons Battle Tournament

GungHo Online Entertainment bekerja sama dengan Tetsuya Nomura untuk mengembangkan game arcade berbasis Puzzle & Dragons, berjudul Puzzle & Dragons Battle Tournament.  Menurut majalah Famitsu pekan ini, Tetsuya Nomura akan bertanggung jawab dalam hal desain karakter di Puzzle & Dragons Battle Tournament. Pastinya kamu penggemar setia seri Kingdom Hearts, Final Fantasy, dan The World Ends With You pasti kenal dengan desainnya yang khas. Tak terkecuali untuk Puzzle & Dragons Battle Tournament ini.

Musiknya ditangani oleh Kenji Ito, yang terkenal karena mengkomposisi lagu-lagu di seri Romancing SaGa dan Mana, yang bekerja bersama Kohei Tanaka. Ceritanya sendiri ditulis oleh penulis light novel Baka to Test to Shoukanjuu, yakni Kenji Inoue beserta desainer seri Etrian Odyssey, Yuji Himukai.

Berikut adalah protagonis utama dalam game ini, yang bernama Yo Minazuki dan Chika Makimura. Terlihat sekali ya desain khas ala Tetsuya Nomura?

Puzzle & Dragons Battle Tournament "Yo Minazuki"
Yo Minazuki
Puzzle & Dragons Battle Tournament "Chika Makimura"
Chika Makimura

GungHo Online Entertainment mengungkapkan bahwa game ini akan berbeda dibanding dengan versi smartphone-nya, karena menjadi game kompetitif pertarungan satu lawan satu. Tentu ada Story Mode di dalamnya. Pemain akan menemui banyak monster dari game aslinya, tentu bersama beberapa spesies monster baru, dan grid yang lebih luas berukuran 5×8 untuk memberikan kebebasan bagi pemain melakukan combo. Tidak seperti di versi smartphone, di sini pemain tidak akan dibatasi dengan waktu ketika memindahkan drop-drop yang ada, jadi bisa memikirkan strategi yang tepat untuk memindah drop dan menghasilkan deretan combo yang panjang.

Puzzle & Dragons Battle Tournament

Puzzle & Dragons Battle Tournament

Di sini pemain akan mendapatkan kartu yang terkoneksi dengan sistem permainan, bernama NESiCA. Dengan kartu ini, pemain dapat mengunduh konten dari server, sehingga bisa menyimpan data permainannya, bersama dengan sederet monster dan perkembangan permainanannya. Ada juga mode turnamen yang dapat menampung hingga 16 pemain. Dilihat dari desain mesin arcade-nya, terlihat ada layar sentuh untuk memberikan pengalaman bermain yang sama seperti Puzzle & Dragons di versi smartphone.

Pemain juga akan menemui dua karakter lain, yakni sang penyihir Henry Boram dan cewek muda bernama Tinnin, yang memiliki kekuatan naga.

Puzzle & Dragons Battle Tournament "Henry Boram"
Henry Boram
Puzzle & Dragons Battle Tournament "Tinnin"
Tinnin

Sepertinya monster naga di bawah ini menjadi monster maskot, karena terlihat di logo game ini.

Puzzle & Dragons Battle Tournament

Bisa kamu lihat debut trailer Puzzle & Dragons Battle Tournament di bawah ini.

GungHo Online Entertainment akan mengadakan tes lokasi pertama Puzzle & Dragons Battle Tournament di Jepang mulai tanggal 13 sampai 15 Desember 2013.

[ Sumber : Dengeki, Siliconera (2, 3) ]


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka
Next articleTiga Petunjuk Rahasia, Muncul dalam Trailer Pertama The Amazing Spider-Man 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.