Tidak Mau Kalah Dari Galaxy S5, Oppo Find 7 Juga Gunakan Layar Beresolusi 2K!

Oppo-Find-7-3

Baru saja kemarin kami mendengar jika Samsung dirumorkan menyiapkan Galaxy S5 dengan resolusi 2K, hari ini kami mendapati ternyata bukan hanya mereka yang ingin membuat standar baru resolusi untuk sebuah perangkat mobile. Adalah Oppo, produsen smartphone asal China yang menurut berita dari jejaring sosial China Weibo, juga menyiapkan smartphone baru dengan resolusi 2K  2560 x 1440-pixel!

Bermula akhir Juli lalu, Oppo diketahui sedang mengembangkan Oppo Find 7, saat itu disebutkan spesifikasinya antar lain prosesor Qualcomm Snapdragon 800, 32GB internal storage, 2GB RAM, baterai 4000 mAh dan Android 4.2 Jelly Bean. Juga disebutkan kamera utama 13-megapixel, kamera depan 8-megapixel, layar 5-inch, resolusi 1920 x 1080-pixel pada 441 PPI, dengan harga yang akan ditawarkan nantinya sekitar US $700.

Oppo-Find-7-2

Melihat spesifikasinya, jelas Oppo akan menempatkan Find 7 sebagai penerus Find 5. Namun dengan spesifikasi tersebut, jelas kurang “garang” untuk sebuah flagship yang direncanakan muncul tahun 2014 nanti. Namun menurut kabar terbaru yang kami dapatkan dari Weibo, ternyata Oppo merevisi Find 7. Seperti dengan ditambahkannya dukungan koneksi 4G LTE, layar yang membesar menjadi 5.7-inchi, dan resolusinya pun juga meningkat di angka yang sama seperti rumor resolusi layar 2K pada Galaxy S5. Kemudian chipsetnya pun juga berubah, bukan lagi Snapdragon 800, karena rumor terbaru Oppo Find 7 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 805. Juga disebutkan jatah RAM-nya 3GB, kamera depan 5-megapixel dan kamera utama 13-megapixel.

Sumber: Weibo, Gizchina


SHARE
Previous articleX-Men: Apocalypse Akan Datang di 2016!
Next articleNamco Bandai Berikan Detail Lebih Sword Art Online: Hollow Fragment
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.