Dual-SIM Samsung Galaxy Win Pro Muncul di China, Usung Prosesor Quad-core dan Layar qHD

Galaxy-Win-Pro-2

Tampaknya kebiasaan upgrade minor produsen smartphone kembali berlanjut. Awal April 2013 lalu Samsung mengkonfirmasikan Android mid-range baru mereka, Samsung Galaxy Win. Android tersebut memiliki layar 4.7-inchi dan prosesor quad-core 1.2 GHz. Sekilas penampilannya sama seperti Samsung Galaxy SIII, namun jelas Win ini diposisikan di kelas mid-range, karena resolusinya hanya WVGA atau 480 x x800-pixel, kamera utama 5-megapixel dan baterai Li-ion 2,000-mAH. Belum juga setahun Samsung GT-i8850 Galaxy Win, atau yang juga dikenal sebagai Galaxy Grand Quattro tersebut beredar, Samsung sudah ancang-ancang merilis penerusnya.

Galaxy-Win-Pro-1

Fitur utama Galaxy Win, yaitu opsi dual-SIM, juga dibawa untuk penerusnya yang sementara ini statusnya masih belum resmi dikonfirmasikan, dan akan dikenal sebagai Galaxy Win Pro. Fungsi tersebut mengindikasikan target pasarnya, Asia. Dan memang benar, seperti Win, untuk Win Pro ini kemungkinan besar hanya beredar di China saja. Spesifikasinya pun juga tidak meningkat drastis dibandingkan saudaranya, bahkan bisa dikatakan menurun. Layarnya menyusut menjadi 4.5-inchi, namun resolusinya membesar menjadi qHD alias 540×960-pixel. Selebihnya identik. Mulai prosesor quad-core 1.2 GHz, kamera 5-megapixel dengan autofocus dan LED flash, kamera depan VGA, slot micro-SD dan juga opsi dual-SIM. Kapasitas baterainya meningkat menjadi 2,100-mAh, dan meskipun belum dikonfirmasikan berapa kapasitas internalnya, bisa diduga akan sama seperti Win sebelumnya, yaitu 8GB yang didukung dengan RAM 1GB.

Galaxy-Win-Pro-3

Samsung baru dengan kode SM-G3812 ini akan menjalankan Android 4.2.2, dengan dukungan beberapa gimmick fitur dari seri kelas atasnya, seperti Sound & Shot atau Pop Up Play. Kameranya juga dibekali beberapa mode pemotretan, seperti panorama, continuous shooting, atau merekam suara sambil memotret. Kemampuan lain Galaxy Win Pro dengan dimensi 132,65 x 66,45 x 9,65-mm dan berat 139-gram ini seperti playback video full-HD, Wi-Fi, Bluetooth, 3G, GPS dan koneksi lokal micro-USB.

Galaxy-Win-Pro-4

Dikonfirmasikan pertama kali di China, sepertinya Galaxy ini tidak akan dipasarkan di wilayah lain. Untuk Indonesia, kita bisa berharap pada Galaxy Grand 2 yang juga baru dikonfirmasikan Samsung akhir November lalu. Apalagi kalau bukan nama Galaxy Grand yang sudah sangat populer di Indonesia, tidak mungkin Samsung Indonesia melewatkan jagoan baru di kelas dual-SIM tersebut.

Galaxy-Win-Pro-5

Sumber: Samsung China


SHARE
Previous articleTiga Petunjuk Rahasia, Muncul dalam Trailer Pertama The Amazing Spider-Man 2
Next articleMelihat Kostum Fire Emblem: Awakening di Monster Hunter Frontier G
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.