NIS America Rilis Debut Trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

NIS America telah merilis screenshot baru dan debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc, yang akan dirilis untuk PS Vita bagi pasar barat.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Danganronpa: Trigger Happy Havoc menjadi versi port dari PSP (dirilis tahun 2010 lalu) ke PS Vita dengan beberapa perbaikan dan tampilan grafis yang dipercantik.

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

Game ini mengisahkan petualangan cowok bernama Makoto Naegi, cowok biasa-biasa saja yang secara mengejutkan diterima di Hope’s Peak Academy, sekolah prestisius yang jauh dari kata biasa karena di dalamnya terdapat murid-murid dengan kemampuan paling hebat yang pernah ada. Beberapa teman sekelas Makoto antara lain Leon, Ultimate Baseball Star; Chihiro, Ultimate Programmer; dan Sayaka, Ultimate Pop Sensation. Lantas apa maksud dari Makoto yang diterima di sekolah tersebut?

Tapi situasi memburuk ketika tiba-tiba Makoto jatuh pingsan dan dibangunkan oleh robot beruang berwarna hitam-putih yang menyebut dirinya sebagai Monokuma. Dia mengumumkan bahwa para murid terkunci di dalam sekolah tersebut, dan satu-satunya jalan untuk keluar adalah dengan membunuh murid lain serta berhasil lolos dari kejahatan tersebut. Tapi jika ketahuan, maka pelaku akan mendapatkan hukuman mati dari Monokuma, sedangkan jika berhasil kabur alias lolos menjadi pelaku, maka murid yang lain akan dijatuhi hukuman mati. Situasi yang pelik dan dilematis ya?

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

Gameplay-nya menggabungkan unsur text-adventure, simulasi, puzzle, dan sedikit unsur aksi. Kamu memulai tiap chapter dengan mode “Daily Life”, menjelajahi sekolah dan berbicara dengan teman sekelasmu. Dengan kata lain, berinteraksi dengan mereka untuk mempererat hubungan. Semakin erat hubungan karakter, maka kamu akan mendapatkan beberapa skill khusus.

Setelahnya, akan ada satu teman sekelasmu yang dibunuh, dan permainan pun beralih ke mode investigasi ”Deadly Life”. Kamu akan menjelajahi sekolah untuk mencari beragam petunjuk dan keterangan dari para saksi mata terkait kasus pembunuhan tersebut. Dan akhirnya Monokuma pun mengadakan persidangan yang menentukan nasib semuanya, ”Class Trial”.

Di sini kamu akan saling adu argumen, di mana kamu harus mematahkan pernyataan yang kontradiktif dengan petunjuk-petunjuk atau keterangan dari saksi mata menggunakan Truth Bullets. Ketika sudah terpojok, maka calon tersangka akan terus mencecar penyangkalan dan kamu harus balik menyerang dengan genre rhythm. Dan terakhir kamu harus menyelesaikannya dengan merangkai ulang kejadian pembunuhan melalui puzzle panel-panel manga.

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

Bisa kamu lihat debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc di bawah ini.

Dari trailer tersebut kamu dapat melihat perkenalan para karakter di sini, begitu pula dengan beberapa contoh suara mereka. Saya sendiri setelah melihat dan mendengarkan sepenggal kalimat yang disuarakan, kualitasnya cukup bagus dan pas. Mungkin yang sedikit kurang tepat adalah suara khas Monokuma, dengan suara tertawa liciknya hehe. Bagaimana menurutmu?

NIS America akan merilis DanganRonpa: Trigger Happy Havoc untuk PS Vita tanggal 11 Februari 2014 di Amerika Utara, menyusul di Eropa tanggal 14 Februari 2014.

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

debut trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleNonton Yuk: The Short List, Kumpulan Film Pendek Buatan Fans yang Terinspirasi dari Game
Next articleTecmo Koei Umumkan Adaptasi Anime Samurai Warriors
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.