Nonton Yuk: The Short List, Kumpulan Film Pendek Buatan Fans yang Terinspirasi dari Game

Menemani waktu senggang di Sabtu sore ini, kali ini Duniaku mengajakmu untuk menonton web series The Short List, kumpulan film pendek buatan fans yang terinspirasi dari sebuah game, mulai dari Fallout, Dead Island, hingga Assassins's Creed IV: Black Flag!

Nonton Yuk: The Short List, Kumpulan Film Pendek Buatan Fans yang Terinspirasi dari Game

Nonton Yuk: The Short List, Kumpulan Film Pendek Buatan Fans yang Terinspirasi dari Game

Banyak hal kreatif yang ditunjukkan oleh penggemar sebuah game untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap game yang sangat mereka gemari. Salah satunya adalah melalui film pendek yang mereka buat berdasarkan game tersebut. Meskipun terkadang hanya menggunakan biaya yang tidak besar, namun pemahaman mereka yang sangat dalam terhadap judul tersebut plus passion mereka membuat film yang dihasilkan cukup menghibur, terutama bagi mereka yang berharap sebuah game memiliki versi live action-nya.

Untuk itulah, Machinima membuat sebuah web series menarik berjudul The Short List yang ditayangkan di Machinima Prime pada sekitar pertengahan tahun lalu. The Short List terdiri dari tujuh film pendek buatan fans yang dibuat berdasarkan satu judul game. Masing-masing film memang hanya berdurasi cukup singkat, rata-rata di bawah 10 menit. Namun ada beberapa film yang memiliki durasi cukup panjang, seperti Skyrim: Into The Void yang berdurasi sekitar 18 menit, atau Fallout: Nuka Break yang berdurasi sekitar 25 menit. Beberapa diantaranya tampil sangat menarik meskipun hanya berdurasi singkat, seperti aksi Edward Kenway dalam Assassin's Creed: Checkmate, atau trailer Dead Island yang dibuat kembali dalam format live action.

Nonton Yuk: The Short List, Kumpulan Film Pendek Buatan Fans yang Terinspirasi dari Game

Kedelapan film yang ditampilkan dalam The Short List ini antara lain Dead Island Backward Trailer - Live Action (dari Dead Island), Half Life: Raise The Bar (Half Life), Assassin's Creed: Checkmate (Assassin's Creed IV: Black Flag), League of Legends: Blind Ambitions (League of Legends), Skyrim: Into The Void (The Elder Scrolls V: Skyrim), MINESHAFT!!! (Minecraft), dan Fallout: Nuka Break-Red Star (Fallout). Mengisi waktu senggang di Sabtu sore ini, yuk kita nikmati bersama The Short List berikut ini! Siapkan makanan kecil, dan duduk yang nyaman ya!

The Short List Trailer

Dead Island Backward Trailer - Live Action

Half Life: Raise The Bar

Assassin's Creed: Checkmate

League of Legends: Blind Ambitions

Skyrim: Into The Void

MINESHAFT!!! 

Fallout: Nuka Break-Red Star

Bagaimana, menarik sekali bukan film-film di atas? Film mana yang paling menarik menurutmu? Silahkan share pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

[Sumber: Machinima]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU