PES League Indonesia, Liga PES Terbesar di Indonesia Segera Digelar!

PES League Indonesia

Komunitas Pro Evolution Soccer (PES) atau Winning Eleven (WE) di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk itulah, MaenBola Rankings (MRankings) siap mengadakan satu liga terintegrasi yang terbesar di Indonesia yang disebut dengan PES League Indonesia. PES League Indonesia (PESLeagueID) adalah liga PES atau WE pertama dan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh MRankings dalam waktu dekat.

PESLeagueID diadakan dengan tujuan untuk merangkul seluruh elemen komunitas penggemar PES di Indonesia dalam satu kegiatan yang saling terintegrasi dan berskala nasional. Komunitas PES pasti tahu yang namanya turnamen, dan tidak bisa dipungkiri bahwa begitu banyak turnamen yang diadakan di Indonesia, mulai dari yang sifatnya iseng sampai dengan turnamen resmi dengan sponsor. Meski demikian, mayoritas turnamen yang diadakan semuanya bersifat independen, yang artinya sebuah turnamen diadakan hanya untuk kepentingan turnamen saat itu dan tidak memiliki hubungan dengan turnamen-turnamen lainnya yang diadakan di tempat lain.

PES League Indonesia

Atas dasar itulah MRankings dirilis pada bulan November 2011. Sejak saat itu, MRankings mulai mendata dan mendokumentasi turnamen yang diadakan oleh komunitas PES di beberapa kota besar di Indonesia. Alhasil meski turnamen diadakan di beberapa kota yang berbeda, seluruh komunitas yang terlibat merasa berada dalam satu persaingan yang sama.

Namun setelah menjalani dan mengamati perkembangan komunitas selama 2 musim rankings (PES 2012 & PES 2013), MRankings menyadari bahwa antusias penggemar PES di Indonesia begitu besar, terbukti setiap penyelenggaraan turnamen PES di akhir musim pada acara Indonesia Game Show (IGS) Jakarta yang selalu dipadati peserta dari seluruh penjuru Indonesia, mereka bukan sekedar untuk mengejar hadiah semata, tapi untuk merasakan bagaimana gamer saling bersaing di tingkat nasional dan menyaksikan secara langsung siapa pemain PES nomor satu di Indonesia.

PES League Indoensia
Para jawaran turnamen PES 2013 dalam IGS 2013 lalu

Memasuki musim PES 2014 yang baru, MRankings ingin merangkul lebih banyak lagi antusiasme komunitas dari seluruh penjuru Indonesia untuk menjadi bagian dari atmosfer saat IGS nanti. Oleh karena itu, mereka mengadakan PES League Indonesia dimana semua penggemar dan pemain PES memiliki peluang untuk bersaing dengan pemain-pemain PES terbaik dari seluruh penjuru Indonesia pada acara Final Liga yang akan diadakan di Indonesia Game Show 2014, Jakarta.

“Turnamen ini bukan murni liga, melainkan lebih ke ranking dan poin. Yang masuk dalam beberapa ranking teratas akan dikumpulkan dalam IGS, dimana pada saat itu akan ada acara final liga dari semua jagoan PES dari seluruh Indonesia,” ungkap Valentinus Sanusi, pencetus dari MRankings kepada Duniaku.net. Valent pun mengisyaratkan akan membeberkan lebih banyak detail lagi mengenai turnamen ini dalam waktu dekat sebelum turnamen bergulir.

Bagaimana para pemain PES di Indonesia? Tertarik untuk berkompetisi dengan pemain PES lain dari seluruh Indonesia? Siapkan dirimu ya!


SHARE
Previous articleMelihat Kostum Fire Emblem: Awakening di Monster Hunter Frontier G
Next articleSerunya Menjadi Supir Angkot dalam Angkot The Game: Kudatang Lagi!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.