Serunya Menjadi Supir Angkot dalam Angkot The Game: Kudatang Lagi!

Angkot The Game: Kudatang Lagi

Bermain sebuah game racing untuk kebut-kebutan di jalan raya atau sirkuit mungkin sudah biasa. Ingin melakukan mengendarai mobil “semau gue” sudah seringkali ditawarkan dalam serial game-game open world seperti Grand Theft Auto (GTA). Nah, bagaimana ya sensasi yang ditawarkan jika kita mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang supir angkutan kota (angkot)? Jawabannya ada dalam game Angkot The Game: Kudatang Lagi ini. Mungkin sebagian dari kamu tidak asing dengan judul ini, karena Angkot The Game dulu pernah hadir di Facebook. Namun karena sebuah masalah, game yang dikembangkan oleh Oray Studios akhirnya ditarik dari Facebook, dan akhirnya hadir kembali dalam format game PC, yang dikembangkan bekerja sama dengan Inmotion Digital.

Seperti judulnya, dalam game ini kamu akan mengendalikan sebuah angkot yang mungkin akan memberikan sensasi berbeda dibandingkan mengendalikan mobil-mobil mewah seperti dalam game-game racing lainnya. Karena mengendalikan sebuah angkot, maka tujuanmu disini bukan untuk kebut-kebutan dan paling cepat mencapai finish, melainkan untuk menyelesaikan misi-misi yang diberikan dan tentunya untuk mengantarkan penumpang supaya selamat sampai di tujuan mereka.

Angkot The Game: Kudatang Lagi

Untuk memainkan game ini, pertama kamu diharuskan mendaftar dulu di website resminya yang ada di sini. Setelah mendaftar, kamu akan dibawa ke sebuah halaman Share atau Tweet, dimana kamu akan mendapatkan link download-nya setelah melakukan share di Facebook atau posting tweet di Twitter. Setelah login ke dalam game, maka kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam misi yang harus kamu selesaikan, seperti contohnya adalah mengendalikan sebuah angkot kembali ke terminal karena sang supir mengalami cedera di bagian kakinya. Saat mengendalikan angkot inilah kamu juga harus memperhatikan penumpang, baik yang akan naik ke angkotmu, ataupun yang mau turun.

Di sepanjang perjalanan, ada banyak orang di pinggir jalan. Kamu harus memperhatikan orang-orang tersebut, karena jika ada kata “Angkot” di atas kepala mereka, maka kamu harus menghentikan angkotmu di dekat mereka agar mereka bisa naik. Sebaliknya, jika salah satu penumpangmu mengucapkan kata “Kiri”, maka kamu harus segera berhenti di pinggir jalan agar penumpang tersebut bisa turun dan membayar ongkos angkotnya. Sembari menaikkan dan menurunkan penumpang, kamu harus menyelesaikan misi utama dengan mengikuti jalur yang tergambar di peta sebelah kiri bawah.

Angkot The Game: Kudatang Lagi

Game menjadi semakin menarik dengan adanya indikator bahan bakar yang dimiliki oleh angkotmu. Jadi, jangan sampai angkotmu kehabisan bahan bakar dengan berhenti di stasiun pengisian saat bahan bakar angkotmu sudah hampir habis. Selain itu, di sepanjang jalan kamu juga akan menemukan checkpoint untuk menambah waktu serta mendapatkan uang tambahan. Nah, uang ini nantinya bisa kamu gunakan untuk memodifikasi angkot milikmu.

Secara keseluruhan, game ini cukup menarik dan menyenangkan untuk dimainkan. Tutorial yang disediakan pun juga sangat jelas, sehingga sangat membantu pemain yang baru memainkan game ini. Grafis 3D yang ditawarkan juga cukup cantik, namun sayang lingkungan, baik di jalan maupun di pinggir jalan terlalu sepi. Mungkin game ini bisa sedikit menjadi lebih menantang apabila lebih banyak lagi kendaraan yang ada di jalan untuk mengganggu perjalananmu. Nilai tambah lain yang dimiliki game ini adalah ilustrasi cerita yang digambarkan dengan cantik.

Angkot The Game: Kudatang Lagi

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba game ini, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya di sini, dan mendapatkan file installer-nya setelah melakukan registrasi. Ayo rasakan serunya menjadi seorang supir angkot dalam Angkot The Game: Kudatang Lagi ini!