Tecmo Koei Umumkan Adaptasi Anime Samurai Warriors

anime Samurai Warriors

Pada acara Sengoku Musou 10th Anniversary Presentation hari Jumat kemarin, Tecmo Koei mengumumkan adaptasi anime Samurai Warriors (atau Sengoku Musou).

Adaptasi anime Samurai Warriors tersebut tentu berdasarkan seri game-nya yang telah dirilis Tecmo Koei di banyak platform. Judulnya adalah Sengoku Musou SP Sanada no Shō (jika diterjemahkan menjadi Samurai Warriors Special: Sanada’s Chapter). Anime tersebut akan dirilis di Jepang pada bulan Maret 2014 mendatang.

Dari presentasi di acara tersebut, adaptasi anime Samurai Warriors ini akan meliputi kejadian “Siege of Ueda Castle”, dan menghadirkan beberapa karakter berikut ini.

Takeshi Kusao sebagai Yukimura Sanada

anime Samurai Warriors

Daisuke Ono sebagai Nobuyuki Sanada

anime Samurai Warriors

Masaya Takatsuka sebagai Kanetsugu Naoe

anime Samurai Warriors

Eiji Takemoto sebagai Mitsunari Ishida

anime Samurai Warriors

Dari kiri ke kanan, Yuko Nagashima sebagai Kunoichi, Makiko Ohmoto sebagai Inahime (Ina), Akio Ohtsuka sebagai Tadakatsu Honda, dan Jouji Nakata sebagai Ieyasu Tokugawa

anime Samurai Warriors

Nama-nama karakter tersebut disebutkan dengan nama keluarga di akhir namanya, seperti yang tertera dalam nama-nama karakter untuk game versi Inggrisnya.

Anime yang dirilis dalam keping Blu-ray ini juga dibundel bersama dengan kotak premium game PlayStation 3 Sengoku Musou 4 (alias Samurai Warriors 4) pada tanggal 20 Maret 2014, dengan banderol harga 9,800 yen (sekitar 98 US$). Juga ada bundel spesial lain, Sengoku Musou 4 Treasure Box seharga 12,800 yen (sekitar 128 US$), yang berisi copy game Sengoku Musou 4, anime Samurai Warriors, sebuah CD soundtrack orisinil, koleksi desain karakter, dan 15 buah kartu pos eksklusif.

Samurai Warriors 4 pertama kali diungkapkan pengembangannya melalui akun Twitter Hisahi Koinuma dan kemudian dikonfirmasikan secara resmi melalui acara SCEJA Press Conference 2013 lalu. Game ini dibuat untuk memperingati 10 tahun seri Samurai Warriors (atau Sengoku Musou). Tema utamanya adalah “mengisahkan sejarah era penyatuan negara” di akhir era Sengoku. dengan twist cerita ala Samurai Warriors.

Unsur gameplay mengalami sedikit pembaharuan dari judul-judul sebelumnya. Beberapa fitur baru seperti Quick Action, serangan super cepat untuk beragam combo. Kemudian juga ada Musou Gokui, fitur yang mirip dengan Awakening Musou. Edit Character memiliki opsi kustomisasi yang lebih banyak dan menjadi bintang di mode sendiri, Rurou Enbu. Mereka bertindak sebagai tentara bayaran dan mengisi beragam pekerjaan.

[ Sumber : Anime News Network, Siliconera ]


SHARE
Previous articleNIS America Rilis Debut Trailer DanganRonpa: Trigger Happy Havoc
Next articleRovio Lepaskan Update Angry Birds Seasons dan Angry Birds Star Wars II
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.