Capcom Injeksikan Megaman ke Game Rhythm iOS Sound Rangers

Sound-Ranger-2

Selama Tokyo Game Show 2013 lalu, kami menuliskan Sound Rangers sebagai salah satu game yang dibawa Capcom ke perhelatan video game terbesar di Jepang itu. Mendengar kata rangers, kita bisa saja langsung terbesit nama Power Rangers, dan aksi kelompok sentai melawan musuh. Namun game yang dibuat Capcom untuk platform Apple iOS tersebut ternyata berbeda. Sound Rangers: Rhythm & Battle! menjadi IP baru, dan menggabungkan elemen seperti pertarungan dengan musuh menggunakan karakter ala ranger berkekuatan musik.

Sound-Ranger-5

Seperti tipikal game dengan pertarungan rhythm (Elite Beat Agents contohnya), dalam Sound Rangers kamu harus menekan tombol yang melambangkan setiap warna power ranger dengan tepat sesuai dengan perintah pada layar pada sebuah tombol bundar sembari musiknya dimainkan. Makin baik kamu menempatkan jari sesuai dengan nada yang terdengar, maka combo dan kekuatan serangan ranger tersebut juga makin kuat dan mudah mengalahkan musuh. Mini-game selama pertarungan, termasuk memukul tombol secepatnya untuk menghasilkan serangan yang kuat, atau memutar roda listrik untuk meningkatkan megarobot-nya ranger.

Sound-Ranger-4

Ada elemen RPG-nya juga, seperti menaikkan level ranger dan meningkatkan kekuatan serangan dan health-nya, hingga menangkap dan menjadikan monster sebagai bagian party. Capcom mengatakan ada lebih dari 300 karakter untuk dilawan atau ditangkap, dan lebih dari 100 lagu untuk mengiringi permainan. Dan karena ini gamenya Capcom, tidak heran jika akhirnya mereka memasukkan banyak karakter dari dunia Megaman / Rockman, yang memang cocok dengan konsep karakter dan monster-monsternya, ke dalam Sound Ranger.

Sound-Ranger-6

 

Sound-Ranger-3

Yup, game yang memang baru eksis di App Store Jepang ini mulai 9 Desember kemarin juga mendapatkan injeksi sebuah event baru yang menampilkan karakter dan musik klasik Rockman. Selama memainkan game di tengah event yang berjalan hingga 25 Desember nanti itu, terkadang pemain akan dibawa ke dunia 8-bit Rockman. Beberama musik yang akan mengiringi bisa didengarkan melalui tautan berikut. Paling menarik jelas robot raksasa Mega Zord… yang menjadi perpaduan beberapa karakter Rockman.

Sound-Ranger-7

Pengen memainkannya? Meskipun hanya eksis di Jepang, namun karena free-to-play, kamu bisa langsung mengunduhnya melalui iTunes / App Store Jepang di tautan ini. Kamu tinggal merubah akun iTunes-mu ke wilayah Jepang saja untuk bisa mengaksesnya. Panduan untuk itu bisa kamu baca kembali melalui artikel kami sebelumnya.

Sumber: Capcom


SHARE
Previous articleSpike VGX 2013: Telltale Games Konfirmasikan Versi Game dari Game of Thrones!
Next articleDisney Rilis Klip ‘Let It Go’, Theme Song Frozen
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.