Spike VGX 2013: Kenalkan, Inilah Dua Mecha Baru Untuk Titanfall, Ogre dan Stryder!

Titanfall yang menyabet banyak nominasi dalam E3 2013
Titanfall yang menyabet banyak nominasi dalam E3 2013

Ada beberapa franchise baru yang baru dikonfirmasikan awal tahun ini serta sudah digadang-gadang akan menjadi game-game terbaik di tahun pertama kehadiran konsol next-gen. Salah satunya adalah Titanfall. Game first-person shooter garapan Respawn Entertainment dan akan diterbitkan oleh Electronic Arts itu sejauh ini masih eksklusif PC Windows, Xbox 360, dan Xbox One saja statusnya ketika dirilis 11 Maret 2014 mendatang.

Titanfall-6

Selama event Spike VGX Award 2013, Respawn mengkonfirmasikan dua tambahan kelas baru, yaitu Ogre (dengan ciri gerakan lambat) dan juga Stryder (yang paling gesit) untuk melengkapi class Atlas yang hadir sejak pertama kali game ini diungkapkan Microsoft selama event E3 2013 lalu. Berikut kamu bisa melihat dua trailer yang mengungkapkan kedua class tersebut:

Titanfall: Official Ogre Titan Reveal Trailer

Titanfall: Official Stryder Titan Reveal Trailer

Dalam Titanfall, kamu bakal bermain dalam sebuah pertarungan online multiplayer di tengah setting planet yang sudah hancur karena perang, menggunakan mecha yang disebut Titans dan juga pilotnya. Meskipun kata titan mengesankan sesuatu yang besar, berat dan lambat, namun keseluruhan aksi dibuat sangat cepat, dan bahkan karakter memiliki ability yang jamak ditumukan dalam gerakan-gerakan parkour seperti berlari di permukaan dinding atau membajak mecha musuh.

Titanfall-1

Karena ada mecha yang bisa dikendalikan, maka kamu bisa bergerak entah itu di atas kaki karakter pilot, atau ketika mereka mengendarai Titan yang juga gerakannya cepat untuk menyelesaikan misi multiplayer berbasis team. Sebuah perang dengan setting planet hancur, tentu saja ada dua kubu yang terlibat di sini. Pilihannya Interstellar Manufacturing Corporation (IMC) atau Militia. Developer membuat game ini murni harus online, dan perlu dukungan multiplayer untuk memainkannya, namun di tengah permainan masih banyak unsur single-player yang bisa dirasakan. Seperti plot cerita, serta komunikasi dengan NPC, atau bahkan melibatkan mereka dalam pertarungan.

Di awal permainan kamu bisa memilih tipe pilot dan kemudian dijatuhkan ke tengah map. Kemudian timer akan muncul menunjukkan kapan sebuah Titan bisa dikerahkan, dan waktu tersebut akan berkurang seiring kamu berhasil mengalahkan pemain lain. Begitu Titan sudah dikerahkan, mereka dilindungi dinding perlindungan hingga sekitar 30 detik, yang juga sekaligus melindungi pilotnya.

Titanfall-4

 

Adanya dua entitas tersebut memberi dua style gameplay berbeda dalam satu kali permainan. Pilot yang cepat dan bisa mengumpulkan momentum sembari berlari, hingga memungkinkan mereka berlari di permukaan dinding, atau melompat dua kali. Sedangkan ketika menggunakan Titan, style permainan juga terasa berbeda. Apalagi ada beberapa tipe Titan yang masing-masing memiliki ability tertentu, seperti yang dikonfirmasikan selama VGX 2013.

Ogre merupakan tipe Titan yang berat dan lembat gerakannya. Sedangkan Stryder menjadi yang paling cepat, dan menjadi pilihan utama seandainya kamu membutuhkan kecepatan dan mobilitas. Namun Stryder kehilangan banyak armor kuat seperti kedua class lainnya.


SHARE
Previous articleSuperman: Flyby, Henry Cavill Sebagai Superman dan Robert Downey Jr. Sebagai Lex Luthor!
Next articleSquare Enix Rilis Detail Pertama dan Debut Screenshot Bravely Second
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.