Spike VGX 2013: Telltale Games Gandeng Gearbox, Hadirkan Tales From The Borderlands!

Tales From The Borderlands

Telltale Games nampaknya bakal sangat sibuk dalam setahun ke depan. Setelah sebelumnya mengkonfirmasikan versi game dari Game of Thrones, dalam Spike VGX 2013 kemarin mereka juga mengkonfirmasikan satu game lainnya berjudul Tales From The Borderlands. Merasa tidak asing dengan judul ini? Ya, kali ini Telltale Games memang menggandeng Gearbox Software, developer dari serial Borderlands untuk mewujudkan dunia Borderlands dengan nuansa yang berbeda lewat game ini!

Dalam pernyataan resminya di tengah-tengah acara Spike VGX 2013 kemarin, Gearbox Software mengungkapkan bahwa game ini akan mengisahkan seorang karakter baru yang ingin menjadi seorang Vault Hunter. Masih sangat minim detail yang dikonfirmasikan baik oleh Telltale Games maupun Gearbox Software mengenai gameplay ataupun detail kisahnya. Mereka hanya merilis sebuah trailer yang menunjukkan seperti apa gaya grafis dalam Tales From the Borderlands nanti.

http://youtu.be/RPUKNDB82UQ

Sekilas melihat trailer di atas, nampak gaya grafis yang digunakan dalam game ini sama dengan gaya grafis Borderlands yang sudah kita kenal. Tidak mengherankan memang, karena Telltale Games mengungkapkan bahwa mereka memanfaatkan aset-aset milik game tersebut untuk diolah kembali dalam game ini. Dalam trailer, tampak sepasang calon Vault Hunter yang mengunjungi pedagang amunisi terkenal di Pandora, Marcus. Wanita yang tampil dalam trailer sepertinya bernama Fiona, terlihat dari bagaimana dia menyobek poster dirinya yang tengah menjadi buron. Fiona menjadi buron karena dia adalah dalang dari berbagai macam kejahatan kelas atas di Pandora. Sedangkan seorang pria yang bersamanya tampak mirip dengan Handsome Jack yang menjadi musuh kita dalam Borderlands 2, namun memiliki tangan cyborg yang mengisyaratkan bahwa dia juga adalah karakter baru dalam game ini nantinya.

Tales From the Borderlands
Fiona dan karakter pria yang sangat mirip dengan Handsome Jack
Tales From The Borderlands
Marcus, pedagang amunisi yang sangat tenar di Pandora

“Kamu tetap akan menembaki sesuatu, namun dengan cara yang berbeda,” ungkap Kevin Bruner, Co-Founder dari Telltale Games di tengah-tengah konfirmasi game ini kemarin. “Game ini akan dimainkan seperti game-game Telltale lainnya. Kamu akan terikat dengan karakter-karakternya dan mengembangkan hubungan mereka, namun semuanya berada di dunia Borderlands. Ini akan menjadi kombinasi yang hebat dari segala hal yang hebat dari Borderlands, dan semua hal yang hebat tentang Telltale Games,” ungkap Bruner lebih lanjut.

Tales From The Borderlands

Borderlands sendiri sudah membuktikan, bahwa kombinasi antara game shooter dengan RPG bisa menjadi sebuah game yang menarik. Tentunya, menarik untuk ditunggu bagaimana kedua kombinasi tersebut apabila dikombinasikan dengan gameplay dan gaya penceritaan Telltale Games yang unik. Belum ada jadwal rilis resmi dari game ini, namun di akhir trailer Telltale Games mengkonfirmasikan bahwa mereka juga akan merilis game ini secara episodik seperti The Walking Dead pada tahun 2014 yang akan datang. Versi game dari Game of Thrones sendiri kabarnya juga akan dirilis pada tahun tersebut, namun banyak gamer yang berasumsi bahwa versi game dari Game of Thrones akan dirilis lebih dulu pada kuartal awal 2014 bersamaan dengan penayangan Season 4 serial TV-nya. Sedangkan untuk Tales From The Borderlands yang kabarnya disiapkan untuk konsol next gen ini, sepertinya Telltale Games akan mengikuti paten Gearbox Software, yang selalu merilis Borderlands sekitar bulan Agustus atau September.

[Sumber: DigitalTrends/Kotaku]