Spike VGX 2013: Telltale Games Konfirmasikan Versi Game dari Game of Thrones!

Game dari Game of Thrones!

Sekitar akhir bulan November lalu, di dunia maya santer beredar rumor yang menyebutkan bahwa Telltale Games tengah menyiapkan versi game dari Game of Thrones. Telltale Games yang sebelumnya kita kenal sukses membesut serial game episodik The Walking Dead dikabarkan sangat tertarik untuk mengangkat serial TV HBO yang terilhami dari novel karangan George R.R Martin ini menjadi sebuah game episodik yang mirip dengan serial game The Walking Dead. Setelah akhir bulan lalu mereka tidak mau memberikan komentar terhadap rumor tersebut, akhirnya dalam acara Spike VGX 2013 kemarin Telltale Games mengkonfirmasikannya!

Ya, Telltale Games memang saat ini tengah menyiapkan versi game dari Game of Thrones yang terinspirasi dari serial TV-nya, dan menjadwalkan tahun 2014 sebagai jadwal rilisnya. “Kami akan memanfaatkan semua kisah yang ada untuk membuat sesuatu yang hebat,” ungkap Dan Connors, CEO dari Telltale Games saat mengkonfirmasikan game ini di tengah-tengah perhelatan Spike VGX 2013 lalu. “Saat ini kami benar-benar sudah masuk di dalam kisah tersebut, dan berpikir mengenai karakternya, siapa yang akan menjadi tonggak utama, dan siapa saja yang akan memberikan dampak yang besar dalam game-nya nanti,” ungkapnya lebih lanjut.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai detail gameplay dari game ini dan juga untuk platform apa game ini akan dirilis. Telltale Games hanya memberikan teaser bahwa game ini akan mirip dengan game-game mereka sebelumnya, tetapi akan memiliki fitur peperangan dalam skala besar. Gaya penceritaan game ini juga akan dibuat dengan “Telltale way”, yang mengindikasikan bahwa game ini nantinya mungkin memiliki kemiripan dengan serial game The Walking Dead termasuk juga cara pendistribusiannya yang per episode. Selain membenarkan rumor yang sebelumnya sudah muncul, Telltale Games juga merilis sebuah teaser mengenai game ini di tengah-tengah acara VGX 2013 kemarin.

Selain konfirmasi pengembangan versi game dari Game of Thrones, Telltale Games juga disibukkan dengan beberapa proyek pengembangan game mereka, salah satunya adalah The Walking Dead Season 2 yang menurut rencana akan dirilis dalam waktu dekat. Episode pertama dari Season kedua ini, All That Remains dikabarkan bakal segera diluncurkan pada 17 Desember 2013 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360 dan PC. Selain itu, dalam Spike VGX 2013 kemarin Telltale Games juga mengkonfirmasikan kerja sama mereka dengan Gearbox Software untuk mengembangkan Tales From Borderlands.

[Sumber: GameTrailers,Polygon]


SHARE
Previous articleInstaller Game Cosmic Break Server Indonesia Sudah Tersedia!
Next articleCapcom Injeksikan Megaman ke Game Rhythm iOS Sound Rangers
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.