Armor Game Membawa Mekanis Warcraft Klasik Dalam Warlords RTS

Warlord-RTS-2

Menunggu RTS seperti Warcraft, atau RPG-nya World of Warcraft untuk platform mobile sepertinya akan lama. Namun jika mencari yang sama modelnya, ada banyak pilihan. Salah satunya yang dirilis oleh Armor Games pekan lalu, Warlords RTS: Strategy Game.

Seiring berkembangnya platform mobile, gamer mobile makin banyak mendapat pilihan game yang tidak jauh dari PC atau konsol. Termasuk yang makin menjamur setahun belakangan adalah real-time stategy dan role-playing game. Kemudian jika mencari perpaduan keduanya, game besutan Armor Games ini bisa menjadi salah satu rujukan, Warlords RTS: Strategy Game. Dijelaskan langsung melalui judulnya, sebuah RTS tradisional, namun dengan tambahan elemen RPG.

Warlord-RTS-3

Sebagai RTS, khususnya ketika kita melihat Warcraft klasik dari Blizzard, mekanis permainannya familier, termasuk juga setting fantasinya yang melekat (di sini disebut sebagai Aldfarne, sebuah kerajaan yang diserang kekuatan “kegelapan”). Mulai membangun camp, mengerahkan unit, dan memperkuat pasukan. Termasuk yang juga kami temui dari game RTS mobile favorit kami, Kingdom Rush, ada versi “hero” yang lebih kuat bisa membantu unitmu selama pertarungan. Di sini hero tersebut sekadar menjadi versi yang lebih kuat dari warrior/mage/ranger/wizard standarmu. Elemen RPG-nya juga terlihat dari akumulasi experience point yang menyumbang peningkatan level dan status, serta mereka bisa diperlengkapi dengan senjata, armor atau item yang mempengaruhi statusnya.

Warlord-RTS-4

Warlords RTS bukan sekadar mengajukan unit biasa saja (tipikal swordsmen, archer, mage atau healer yang dilambangkan dalam figur manusia, elf, dwarf dan bahkan hobbit), karena adanya “Warlord” khusus yang menjadi pemimpin. Mereka adalah Ranger, Wizard, Warrior King, atau Huntress. Bisa dikatakan sebagai wujud pembagian kelas dalam game ini, dan setiap Warlord memiliki skill tersendiri yang saling membedakan satu sama lain. Bukan hanya itu saja unsur RPG-nya, kamu juga menjumpai perlengkapan seperti ring, amulet, armor dan weapon, hingga ability untuk melancarkan rapalan sihir yang kuat.

Warlord-RTS-5

Game dengan ukuran sekitar 60 – 80 MB ini memang tidak membutuhkan resource besar untuk memainkannya. Keseluruhan grafisnya fokus pada tampilan 2D, dengan 2D sprite untuk  karakter dan juga medan pertempurannya. Seharusnya mayoritas Android dengan OS minimal 4.0, atau iOS dengan minimal OS 5.1 bisa lancar memainkannya. Warlords RTS dijual dengan harga perkenalan US $2.99, namun mulai tanggal 8 kemarin harganya turun menjadi $0.99 saja, baik di Play Store dan App Store. Dan bicara in-app purchase, kamu masih menemukannya di sepanjang permainan, namun developer mengklaim kita tidak akan membutuhkan item-item yang dijual sebagai IAP tersebut jika memainkan gamenya dalam mode normal.

 

Warlords RTS Trailer – New Mobile Game from ArmorGames!

Sumber: Facebook, Official Web


SHARE
Previous articleKamen Rider RX Bio “Mengunjungi” Lokasi Kecelakaan Maut KRL Bintaro
Next articleLihat Video Bravely Second di Akhir Permainan Bravely Default!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.