Halo: Spartan Assault Hadir di Xbox One 24 Desember, Dijual “Hanya” Rp. 60 Ribuan!!

Halo-Spartan-Assault-2

Serial Halo selama ini identik dengan konsol Microsoft Xbox. Kecuali untuk Halo: Spartan Assault, seri baru Halo yang dikembangkan oleh 343 Industries dan Vanguard Entertainment ini berbeda. Dari tampilannya yang membuang aspek first-person sudah menjadi identitas gameplay yang maksimal dimainkan melalui perangkat berlayar sentuh. Dan memang benar, Spartan Assault pertama kali dirilis untuk smartphone Windows Phone 8 sejak Juli 2013 lalu (sebagai bagian daya tarik nge-game di Windows Phone), serta juga menjadi salah satu game terpopuler di Windows Store-nya Windows 8. Namun kemarin Microsoft resmi mengkonfirmasikan kapan top-down shooter ini bakal hadir untuk konsol.

Halo-Spartan-Assault-3

Halo: Spartan Assault akan dirilis di Xbox One sebagai game downloadable mulai 24 Desember nanti dengan harga hanya US $15! Ya, dua kali lebih mahal dari versi Windows 8-nya yang saat ini bisa saya dapatkan hanya dengan Rp. 60 ribuan saja! Selain itu, Microsoft juga mengumumkan kemarin jika Spartan Assault menuju Xbox 360 pada Januari 2014. Harga yang lebih mahal mungkin karena imbas beberapa pembahan khusus versi konsol, seperti mode co-op online dan juga ekspansi Operation Hydra.

Halo-Spartan-Assault-4

Halo: Spartan Assault merupakan game shooter dengan sudut pandang dari atas, atau biasa disebut top-down, dan mekanisme gameplay utamanya adalah konfigurasi kontrol dua jari untuk simulasi twin-stick. Di Windows Phone 8 agak ribet memainkannya, karena basisnya hanya layar sentuh. Namun versi Windows 8-nya, selain juga mendukung touch-screen, juga bisa dikendalikan menggunakan kontrol tombol WASD pada keyboard. Untuk versi konsolnya ini, bagi mereka yang sudah memiliki versi Windows 8 atau Windows Phone 8 dan kembali akan membeli versi konsol sebelum tanggal 15 December, hanya perlu menebusnya dengan harga US $5 saja, sekitar Rp. 60 ribuan saja, atau setara dengan harga game tersebut di Windows 8!

Halo: Spartan Assault mengambil setting antara event Halo 3 dan Halo 4. Kamu mengendalikan soldier manusia bernama Edward Davis dan Sarah Palmer selama mereka bertarung melawan alien Covenant. Ketika pertama kali dirilis, game ini hanya mengajukan 25 single-player mission saja, dan sisanya menyusul sebagai bagian update. Game yang juga mendukung Xbox Live ini memiliki Achievement-nya sendiri, dan juga grafis dan juga musiknya yang langsung mengingatkan pada Halo masih bisa diterima oleh para pemain konsolnya. Namun tidak untuk kontrol touch-screen-nya yang pasti tidak biasa. Untunglah Microsoft kini segera merilis port-nya di konsol.

Halo: Spartan Assault for Xbox Release Date Trailer

Sumber: Halo Waypoint


SHARE
Previous articleWarpPortal Siap Merilis Update Ragnarok Online 2, Advent of Valkyrie
Next articleBinus University Siap Gelar HIMTI Expo and Competition (HEXION) 2013!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.