Kamen Rider RX Bio “Mengunjungi” Lokasi Kecelakaan Maut KRL Bintaro

Kamen Rider RX Bio

Pria misterius berkostum Kamen Rider RX Bio dengan motor khasnya tiba-tiba hadir di lokasi kecelakaan maut antara KRL dengan truk tangki di perlintasan Pondok Betung, Bintaro.

Pria yang mengaku dari hutan itu langsung dikerumuni warga. Sosok Kamen Rider RX Bio, tokoh ksatria nan gagah berani sontak menyedot perhatian anak-anak. Anak-anak bersorak gembira dan menyambut hangat.

“Ada ksatria baja hitam…. ada ksatria baja hitam,” teriak sekumpulan bocah di lokasi kejadian, hari ini Selasa 10 Desember 2013. Sosok Kamen Rider tersebut duduk di atas motornya dan dengan sabar meladeni anak-anak kecil yang ingin bersalaman dengannya. Kostumnya sangat nyentrik serba biru, termasuk helmnya.

“Kamu dari mana?” tanya warga. “Saya dari hutan, katanya di sini ada kecelakaan ya,” jawab Kamen Rider. Sosok Kamen Rider itu terus dibuntuti anak-anak. Ketika ditanya identitasnya, pria itu menolak membeberkannya. “Tidak perlu tahu nama saya siapa. Saya mau lihat-lihat saja katanya di sini ada kecelakaan,” elaknya.

“Tidak mau nolongin?” tanya wartawan.

“Tidak. Saya mau lihat-lihat saja,” jawab Kamen Rider.

Selain dipuja, kehadiran Kamen Rider juga menuai olokan dari bocah-bocah SD. “Kesorean, telat lu. Pahlawan kesiangan lu. Kecelakaan dah kelar baru datang sekarang,” celetuk mereka. Namun, pria itu tetap cool dan meninggalkan lokasi setelah melihat-lihat sekitar 10 menit.

Kehadiran sosok berpakaian Kamen Rider RX Bio tersebut tak pelak menjadi perbincangan warga. Ada yang menganggap orang tersebut hanya sekedar mencari sensasi. Ada pula yang mengejek dan menyebut orang dibalik topeng Kamen Rider itu tak punya empati pada korban kecelakaan. Namun, tak sedikit pula yang menganggap kedatangan Kamen Rider tersebut sebagai sebuah “trauma healing” pada masyarakat sekitar lokasi kecelakaan, terutama pada anak-anak.

Jika dikatakan sosok Kamen Rider RX Bio tersebut hanya sekedar mencari sensasi, bisa saja sosok tersebut sedari awal membuka topengnya, agar masyarakat bisa melihat siapa sebenarnya dia. Nyatanya, toh Kamen Rider RX Bio yang satu ini tak pernah lepas dari topeng. Bahkan, ketika diwawancarai pun enggan mengungkapkan jati dirinya.

Meskipun tidak diketahui apa motif kedatangannya, paling tidak kehadiran Kamen Rider RX Bio di tengah-tengah warga yang hendak melihat lokasi kecelakaan maut bisa dibilang menjadi semacam “trauma healing”. Entah, apa yang ada di pikiran para orang tua yang membawa anak-anak kecil mereka untuk menonton lokasi kecelakaan maut. Apa yang hendak ditunjukkan orang tua tersebut pada anaknya? Kadang, sikap seperti inilah yang membuat anak-anak bisa mengalami trauma.

Kedatangan sosok Kamen Rider RX Bio, yang langsung menarik perhatian anak-anak kecil tersebut paling tidak bisa melupakan pikiran anak-anak untuk melihat lokasi kecelakaan. Yang ada di benak mereka pastilah sosok satria bertopeng dan kendaraan motornya.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan KRL Commuter Line dengan truk tangki Pertamina bernopol B 9265 SEH, di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada hari Senin 9 Desember 2013 kemarin. Kahumas Daop 1 PT KAI Jakarta, Sukendar Mulya mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 11.15 WIB di sekitar perlintasan Pondok Betung antara stasiun Pondok Ranji dan Kebayoran Lama. Akibat kecelakaan itu, 7 orang dinyatakan meninggal dunia serta puluhan lainnya mengalami luka-luka dari luka bakar, luka patah tulang hingga luka ringan.

Kamu penggemar setia seri Kamen Rider pastinya tahu dengan sosok Kamen Rider RX Bio ini. Disebut juga dengan Bio Rider, atau dikenal sebagai Prince of Nature dan Prince of Anger, serta menjadi bentuk perubahan Kamen Rider RX yang termanifestasi melalui amarah. Dalam bentuk ini, armor-nya berubah menjadi lebih tipis, ramping, dan berwarna dominan biru serta simbolnya berubah menjadi R3. Pertahanannya lemah tapi diimbangi dengan kecepatan yang tinggi serta kemampuan untuk berubah menjadi jel, sehingga dia bisa kabur dari perangkap atau menyerang musuh sambil tidak mendapatkan luka.

Kamen Rider RX Bio
Urut dari kiri ke kanan, Kamen Rider Black, Bio Rider, Robo Rider, dan Kamen Rider Black RX
Kamen Rider RX Bio
Kamen Rider RX Bio

Dan tentu saja kita semua turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian kecelakaan maut antara KRL dengan truk tangki di perlintasan Pondok Betung, Bintaro tersebut. Semoga mereka yang telah meninggal dunia mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keikhlasan, aamiin.

[ Sumber : Detik, Kompasiana , Tribun News ]


SHARE
Previous articleMainkan Sasha di Attack on Titan: The Last Wings of Mankind!
Next articleArmor Game Membawa Mekanis Warcraft Klasik Dalam Warlords RTS
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.