Spike VGX 2013: Melihat Debut Video Gameplay Quantum Break

Quantum Break

Remedy Entertainment, pengembang game Alan Wake, menampilkan debut video gameplay Quantum Break pada acara VGX 2013 kali ini.

Quantum Break ini menjadi satu dari dua game yang ditampilkan saat Microsoft mengumumkan secara resmi konsol Xbox One beberapa bulan silam. Permainan dalam Quantum Break dimulai ketika sebuah eksperimen perjalanan waktu di Riverboat University tidak berjalan dengan lancar, malah mengakibatkan sebuah anomali di mana waktu berhenti dan bergerak maju mundur tanpa batasan yang jelas. Jack Joyce dan Beth Wilder, dua protagonis utama Quantum Break, bersama dengan Paul Serene yang menjadi antagonis utama, berada dalam kejadian tersebut dan pada akhirnya mendapatkan kekuatan untuk memanipulasi waktu.

Quantum Break

Baik Jack maupun Beth dapat dimainkan di sini. Quantum Break sendiri adalah sebuah game action dengan permainan tembak-menembak menggunakan pistol penuh dengan adegan sinematik dan menghadirkan mekanisme perlindungan yang dinamis. Di dalam permainan, waktu bisa berhenti, mengubah “pergerakan sepersekian detik yang tidak mungkin memisahkan kematian dan kehancuran” menjadi panggung utama “aksi pertarungan melawan waktu”. Seperti setting ceritanya, di sini aliran waktu menjadi tidak stabil di mana tiba-tiba bisa berhenti atau malah melompat langsung ke waktu di masa depan, dan dideskripsikan sebagai lingkungan yang unik untuk aksi di dalam permainan.

Di Quantum Break ini kamu secara tidak langsung akan diminta untuk menguasai sejumlah kekuatan mengendalikan waktu dan mengalahkan Monarch Industries, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Paul Serene.

Quantum Break

Remedy Entertainment sendiri mengatakan kalau Quantum Break menjadi bentuk hiburan baru yang interaktif, karena menggabungkan sebuah video game dengan serial televisi. Kamu sebagai pemain akan bisa mengubah jalan ceritanya tergantung dari pilihan yang diambil selama permainan berlangsung, dan hal itu nantinya akan mempengaruhi serial televisinya. Sedangkan dari serial televisinya sendiri, pemain bisa mengetahui beragam petunjuk untuk menyelesaikan permainan.

Quantum Break

Quantum Break akan dirilis eksklusif untuk Xbox One dengan tanggal rilis yang belum dikonfirmasikan.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleQualcomm Siapkan Snapdragon 410, Prosesor Murah Dengan Teknologi 64-bit
Next articleMarvel Jadwalkan Syuting Ulang Untuk Captain America: The Winter Soldier
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.