Spike VGX 2013: Lara Croft Hadir di Next Gen dengan Tomb Raider: Definitive Edition

Tomb Raider: Definitive Edition

Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwasanya Crystal Dynamics dan Square Enix tengah menyiapkan petualangan Lara Croft dalam Tomb Raider untuk konsol next gen. Rupanya rumor tersebut bukan hanya isapan jempol belaka, karena akhirnya pada perhelatan Spike VGX 2013 lalu, mereka benar-benar mengkonfirmasikan hal tersebut! Ya, Crystal Dynamics dibantu dengan United Front Games saat ini tengah menyiapkan Tomb Raider: Definitive Edition, versi next gen dari Tomb Raider yang meraih kesuksesan saat dirilis di PS3, Xbox 360 dan PC pada bulan Maret lalu.

Segi grafis adalah hal yang banyak diubah oleh Crystal Dynamics karena mereka ingin memanfaatkan secara penuh potensi yang dimiliki oleh Xbox One dan PS4. Kabarnya, Crystal Dynamics pun sampai membuat ulang model Lara Croft yang lebih detail, plus dengan dukungan teknologi TRESS FX yang membuat simulasi rambut Lara lebih halus dan realistis. Selain itu, mereka juga banyak mengubah shader dan pencahayaan dalam linkungan game, sehingga tampil lebih nyata, mulai dari keringat Lara, lumpur, darah, hingga material lain seperti efek air terjun dan ledakan.

Penulis sendiri menganggap Tomb Raider adalah salah satu game dengan grafis paling cantik tahun ini, dan dengan hadirnya game ini di konsol next gen, tentunya kita bisa berharap game ini tampil lebih cantik dan realistis lagi. Semua resolusi tekstur pun dibuat kembali empat kali lipat dibandingkan sebelumnya. Selain itu, selama gameplay kamu juga akan disajikan gameplay dengan format 1080p natif yang dijanjikan akan mengeksploitasi segala kemampuan dari PS4 dan Xbox One.

Oiya, dalam paket game yang akan dibanderol seharga US $59.99 atau sekitar Rp 700.00o ini kamu tidak hanya mendapatkan satu kopi game saja. Kamu juga akan mendapatkan semua DLC yang sudah dirilis pasca perilisan game ini pada bulan Maret lalu, plus satu versi digital dari komik Tomb Raider yang diterbitkan oleh Dark Horse. Bukan hanya itu, kamu juga akan mendapatkan satu mini art book Brady games serta kumpulan video Final Hours yang berisi kisah-kisah di balik layar pengembangan game ini. Bahkan bagi kamu yang melakukan pre order kamu juga akan mendapatkan satu art book spesial sekaligus packaging yang berisi banyak concept art yang belum dipublikasikan sebelumnya. “Tomb Raider: Definitive Edition adalah game yang benar-benar kita bangun untuk Xbox One dan PS4,” ungkap Scot Amos, sang Executive Producer dari Crystal Dynamics. “Hardware baru ini membuat kita bisa mengekspresikan visi original kita secara maksimal.  Kami mengambil bagian-bagian dari game aslinya, dan membangunya kembali dengan peningkatan visual dan gaya penceritaan, namun tidak mengubah resep juaranya. Kami tidak sabar menunggu bagaimana fans dan gamer merasakan pengalaman dalam petualangan yang baru ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Tomb Raider: Definitive Edition

Crystal Dynamics sudah mengkonfirmasikan jadwal rilis dari game ini, dimana game ini akan dirilis untuk Xbox One dan PS4 pada 28 Januari 2014 yang akan datang.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articleBinus University Siap Gelar HIMTI Expo and Competition (HEXION) 2013!
Next articleSerunya Workshop Pengembangan Game Sejak Dini dari Altermyth dan Sekolah Cikal Setu
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.