MGS V: Ground Zeroes Dapatkan Jadwal Rilis, Plus Misi Eksklusif untuk Xbox

MGS V: Ground Zeroes

Kojima Productions saat ini tengah menyiapkan seri Metal Gear Solid (MGS) baru, MGS V yang akan dirilis dengan cara yang “tidak biasa”. Alih-alih merilisnya dalam satu game utuh, Kojima sudah mengkonfirmasikan bahwa MGS V nantinya akan hadir dalam dua judul terpisah, yaitu MGS V: Ground Zeroes dan MGS V: The Phantom Pain. Karena sama-sama merupakan bagian dari MGS V, maka keduanya pun memiliki ikatan cerita yang sangat erat, dimana MGS V: Ground Zeroes akan bertindak sebagai prekuel, dengan jangka waktu sembilan tahun yang memisahkan kisah diantara keduanya.

Karena MGS V: Ground Zeroes merupakan kisah yang menjadi prekuel, maka Kojima Productions akan merilis game ini lebih awal. Sebelumnya, mereka hanya mengkonfirmasikan awal tahun 2014 saja sebagai jadwal rilisnya. Namun, kali ini Kojima sudah menentukan jadwal rilis dari game yang pertama kali diperkenalkan dalam ulang tahun ke-25 serial MGS tahun lalu ini, yaitu tanggal 18 Maret 2014 yang akan datang untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One. Bersamaan dengan konfirmasi ini, Kojima Productions pun merilis sebuah trailer baru berjudul Night yang bisa kamu saksikan di bawah ini.

Dalam trailer di atas, Kojima ingin menunjukkan bahwa nantinya dalam game ini setiap misi akan memiliki dua tingkat kesulitan berbeda yang bisa diganti-ganti, yang mana juga akan berpengaruh terhadap perubahan AI dan juga agresifitas dari musuh. Dua tingkat kesulitan ini bisa diaplikasikan baik untuk misi utama, maupun misi bonus Side Ops yang tersedia. Selain jadwal rilis dan trailer baru, Kojima Productions juga mengkonfirmasikan satu misi eksklusif untuk Xbox yang akan kamu dapatkan jika membeli versi Xbox 360 atau Xbox One dari game ini. Misi berjudul Jamais Vu ini akan mengajakmu kembali menjadi Raiden yang beraksi di markas angkatan laut Kuba.

Dalam misi eksklusif ini, Raiden akan berpetualang menjelajah waktu kembali ke masa lalu menuju markas angkatan laut Kuba yang menjadi setting prekuel MGS V. Tugasnya di sini adalah untuk mengusir para pencuri anggota tubuh manusia, yang mulai menggerogoti tentara yang ada di markas tersebut. Karena dirinya dalah seorang cyborg, Raiden bisa mengidentifikasikan mana yang masih menjadi manusia, dan mana yang sudah berubah. Tidak seperti MGR: Revengeance, gameplay dalam misi eksklusif ini akan sedikit memiliki elemen stealth, dimana kamu harus mengendap-endap, dan membunuh target yang spesifik.

MGS V: Ground Zeroes

Sayang, Konami maupun Kojima Productions belum mengkonfirmasikan, apakah misi ini akan terus eksklusif untuk Xbox, ataukah nantinya platform lain bisa menikmati misi ini dalam bentuk DLC. Namun MGS V: Ground Zeroes dan misi eksklusif ini tentunya akan membuat kita “sibuk” sebelum memainkan lanjutannya dalam MGS V: The Phantom Pain yang sampai saat ini belum mendapatkan jadwal rilis resminya.

[Sumber: VG247,[2]]